Jum'at, 19/04/2024 07:31 WIB

Najwa Shihab Cenderung Hoax dan Provokatif

Surat terbuka Najwa Shihab kepada DPR dalam video yang ditayangkan di Instagram dinilai telah menista, memfitnah, dan menyerang kehormatan dewan dan DPR sebagai lembaga negara. Apalagi materi yang disampaikan Najwa cenderung hoax dan provokatif.

Anggota Komisi III DPR, Arteria Dahlan

Jakarta, Jurnas.com - Surat terbuka Najwa Shihab kepada DPR dalam video yang ditayangkan di Instagram dinilai telah menista, memfitnah, dan menyerang kehormatan dewan dan DPR sebagai lembaga negara. Apalagi materi yang disampaikan Najwa cenderung hoax dan provokatif.

Demikian disampaikan Anggota Komisi III DPR, Arteria Dahlan, melalui pesan singkatnya, Minggu (3/5). Arteria mengaku baru sempat menonton full videonya, karena dari kemarin pagi melihat kegiatan PSBB dan siang sampai sore mengurusi pengiriman sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, dan malamnya diakhiri dengan rapat koordinasi.

"Saya kaget sekali, kok Najwa berstatement seperti itu, secara terang-terangan menista, memfitnah serta menyerang kehormatan anggota dan institusi DPR, apalagi dengan mengumbar informasi yang tidak benar," kata Arteria.

"Materi yang disampaikannya pun berupa informasi yang tidak benar, cenferung hoax dan provokatif. Apalagi dihadirkan disaat negara sedang menghadapi kedaruratan kesehatan, yang membutuhkan situasi yang kondusif. Jadi ini memiliki  konsekuensi hukum yang serius," tegas politikus PDI Perjuangan itu.

Kata Arteria, Najwa harus tahu bagaimana setiap saat DPR selalu berbenah untuk mewujudkan institusi ini sebagai parlemen yang terpercaya dengan menghasilkan kerja-kerja yang penuh kemanfaatan.

"Periode lalu saya dilibatkan dalam Tim Reformasi Parlemen, kami sudah memiliki grand design, bahkan road map DPR RI sebagai parlemen modern dan terpercaya di tengah keterbatasan dan perhatian negara terhadap DPR," terangnya.

Menurutnya, DPR punya semangat yang luar biasa untuk mewujudkan itu semua, tentunya hal tersebut dilakukan dengan keringat, darah dan air mata, di tengah cercaan dan minimnya apresiasi publik.

"Walau demikian kita tetap istiqomah, lihat saat ini bagaimana pimpinan DPR, pimpinan fraksi-fraksi dan seluruh anggota DPR bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut, sekarang semua kerja-kerja DPR itu terukur, efektif dan efisien dan transparan serta utamanya penuh kemanfaatan. Jadi tolonglah untuk lebih arif dan bijaksana dalam mengeluarkan statement," tegasnya.

Seperti diketahui, Najwa Shihab mengunggah sebuah video berdurasi  4:36 detik di akun IG @najwashihab. Video tersebut diberi judul: `Kepada Tuan & Puan Anggota DPR Yang Terhormat’. Dalam video tersebut Najwa mempertanyakan kinerja para anggota DPR menangani virus corona.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi III DPR Arteria Dahlan Najwa Shihab




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :