Rabu, 24/04/2024 14:36 WIB

Lawan Covid-19, Turki Bagikan 55 Juta Masker Gratis

55 juta masker didistribusikan ke apotek sebagai bagian dari rencana pemerintah Turki untuk membagikannya kepada warga secara gratis

Pejalan kaki memakai masker untuk menghindari virus corona (Foto: IRNA)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Asosiasi Apoteker Turki Erdogan Colak mengumumkan bahwa 55 juta masker didistribusikan ke apotek sebagai bagian dari rencana pemerintah Turki untuk membagikannya kepada warga secara gratis, untuk membantu memerangi penyebaran virus corona di Turki.

"Apotek di negara ini telah membagikan 40 juta masker lebih lanjut kepada warga di negara ini secara gratis," kata Colak dilansir Middleeast, Minggu (03/05).

Hingga 11 Maret, tanggal kasus pertama yang terdaftar dari virus corona, Turki memproduksi sekitar 500.000 masker per hari. Jumlah produksi secara bertahap meningkat hingga mencapai 12 juta masker per hari.

Colak menambahkan dalam sebuah bahwa seluruh dunia melewati tahap yang sangat kritis, karena China terlambat mengumumkan kemunculan virus tersebut, yang menyebabkan klasifikasi virus terakhir dari World Health Organisation sebagai pandemi global.

Dia menekankan pada manajemen Turki yang efisien terhadap krisis virus corona dan peran penting apotek dalam masalah ini, dalam hal penyediaan obat-obatan dan masker.

KEYWORD :

Masker Gratis Pemerintah Turki




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :