Kamis, 25/04/2024 21:20 WIB

Sassuolo Jadi Tim Serie A Pertama Kembali Latihan di Tengah Covid-19

Sassuolo menjadi tim Serie A pertama yang mengumumkan dimulainya kembali kegiatan pelatihan di tengah pandemi virus corona

Skuad Sassuolo

Jakarta, Jurnas.com - Sassuolo menjadi tim Serie A pertama yang mengumumkan dimulainya kembali kegiatan pelatihan di tengah pandemi virus corona baru atau Covid-19.

Sebelumnya, sesi latihan individu akan diizinkan berlangsung di Pusat Sepak Bola Mapei mulai Senin, meskipun aturan jarak sosial harus dipatuhi dan tidak boleh ada pertemuan massal.

Sebuah keputusan yang dikeluarkan oleh wilayah Emilia-Romagna Italia pada hari Kamis membuka pintu bagi Sassuolo, SPAL, Bologna dan Parma untuk kembali berlatih minggu depan.

Sisa klub Serie A harus menunggu hingga setidaknya 18 Mei, yang merupakan hari setelah tindakan penguncian pemerintah Italia yang ada akan berakhir.

"Pemain hanya akan diizinkan mengakses lapangan sesuai dengan aturan jarak sosial, sementara akses ke Pusat Olahraga (ruang ganti, ruang olahraga, kantor) akan dilarang," bunyi pernyatan klub dilansir Soccerway, Minggu (03/05).

"Sesi individual, yang akan berlangsung pada pagi hari Senin sampai Jumat, dengan penggunaan tiga bidang, dengan enam pemain per jam (satu pemain untuk setiap setengah dari lapangan), tidak akan dihadiri oleh staf teknis, sementara pengawasan kesehatan darurat akan dijamin," tambahnya.

Bologna kemudian mengumumkan para pemain mereka akan dapat berlatih di fasilitas latihan klub mulai Selasa.

Dilaporkan pada Jumat bahwa semua klub Serie A telah memilih untuk melihat sisa musim 2019-20, yang telah ditangguhkan sejak 9 Maret karena wabah COVID-19.

Tanggal untuk kembalinya pertandingan kompetitif belum dapat dikonfirmasi.

Sementara Liga Premier, Bundesliga dan LaLiga juga berkomitmen untuk menyelesaikan musim, Eredivisie dan Ligue 1 minggu ini membatalkan musim mereka secara prematur.

Ada lebih dari 209.000 kasus yang dikonfirmasi dari virus corona dan lebih dari 28.000 kematian di Italia.

KEYWORD :

Tim Sassuolo Klub Serie A




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :