Minggu, 17/01/2021 07:07 WIB

Hardiknas di TVRI, Warganet: Jadi Kangen Sekolah

Maklum, selama pandemi virus corona baru (Covid-19), pemerintah memindahkan pembelajaran dari ruang kelas ke rumah.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim

Jakarta, Jurnas.com - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2020 di stasiun televisi nasional TVRI, pada Sabtu (2/5) pukul 19.00 WIB disambut antusias oleh warganet.

Dalam kanal YouTube Kemendikbud yang menayangkan siaran langsung Hardiknas 2020 bertajuk `Belajar dari Covid-19`, warganet menumpahkan bereka ragam ekspresi melalui kolom live chat.

Salah satu curhatan menarik warganet ialah kerinduan para siswa untuk kembali belajar di sekolah. Maklum, selama pandemi virus corona baru (Covid-19), pemerintah memindahkan pembelajaran dari ruang kelas ke rumah.

"Kangen sekolah," tulis Annisa Diva dalam tayangan yang disaksikan 10.418 netizen.

"Aku cuma pengen sekolah lagi dan ketemu teman-teman," sambung Amin Kurniawan.

"Orang tua saat ini sedang disadarkan akan tanggung jawab sebagai guru dan sekolah pertama, sebelum adanya bangun sekolah," balas Hanoel Channel.

"Tetap semangat bapak dan ibu guru Indonesia. Kalian pasti bisa. Percaya Allah Tuhan Maha Esa bersama kita semua," kata Muchamad Nurif.

"Kapan ya masuk sekolah, capek sekolah di rumah banyak tugas," keluh The Kallafa.

Selain menyampaikan ekspresi kerinduan dengan sekolah, warganet juga mengapresiasi program Hardiknas 2020 di TVRI, yang merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Acara yang diisi oleh segenap musisi Tanah Air, mulai dari Tulus, Vidi Aldiano, Lyodra, Rizky Febian, Naura, Rinni Wulandari, Sabyan Gambus, Gitabumi Voices, dan Bina Vokalia Pranadjaja itu dianggap cukup menghibur dan edukatif.

"Bagus banget acaranya. Keren Kemendikbud RI," ujar Special Learning With Abhi.

"Acara seperti ini tuh harusnya ditayangin di semua stasiun channel TV. Edukasi banget ini," tulis Dewy Rusli.

"Keren banget pembukaan acaranya diawali oleh Kak Tulus," kata Zia Zia.

"Sekampung gue nonton ini karena Lyodra," balas Skuy Living.

Peringatan Hardiknas 2020 di TVRI juga menghadirkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim, yang melakukan diskusi dengan presenter Najwa Shihab.

Nadiem yang berbicara dari kediamannya melalui konferensi video, mengajak guru dan orang tua untuk mengambil hikmah dari krisis Covid-19.

"Kalau kita belajar dari Covid-19, kita belajar sains, pendidikan, kesehatan, dan teknologi. Kita belajar kepemimpinan dan diri kita sendiri," tandas Mendikbud.

TAGS : Hari Pendidikan Nasional Hardiknas 2020 Mendikbud Nadiem Anwar Makarim Kicauan Warganet




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :