Kamis, 25/04/2024 01:54 WIB

Wamenhan Ajak Siswa Berprestasi Kuliah ke Unhan

saat ini Unhan telah memiliki Program S.1 yang bertujuan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) pertahanan modern

Siswa berprestasi punya prospek cerah masuk Unhan

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Menteri Pertahanan RI (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono mengajak siswa-siswi berprestasi untuk bergabung ke Universitas Pertahanan (Unhan).

Unhan saat ini membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru jenjang S1 beasiswa Tahun Akademik 2020 mulai tanggal 1 hingga 17 Mei 2020.

“Di peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh 2 Mei ini saya ingin mengajak para siswa-siswi berprestasi untuk bergabung dengan Unhan. Pendidikan adalah senjata terbaik untuk menghadapi kehidupan, karena itu jadilah orang-orang yang terdidik," kata Wahyu Trenggono di Jakarta, Sabtu (2/5).

Ia menjelaskan, saat ini Unhan telah memiliki Program S.1 yang bertujuan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) pertahanan modern, guna mengantisipasi perubahan tatanan global dan dinamika lingkungan strategis yang dapat mengancam kedaulatan negara.

Diungkapkannya, fakultas yang tengah dibuka pendaftarannya adalah Fakultas Kedokteran Militer akan membuka Prodi Kedokteran dan Fakuktas Farmasi Militer akan membuka Prodi ilmu Farmasi.

Berikutnya ada Fakultas MIPA Militer dengan membuka Prodi Biologi.

Berikutnya Fakultas Teknik Militer akan membuka Prodi Teknik Informatika.

Empat fakultas ini ditargetkan menerima total 300 calon mahasiswa.

“Keberadaan SDM pertahanan yang unggul dan maju sangat penting dalam merumuskan dan menentukan kebijakan strategis. Kualitas SDM menjadi kunci utama dalam mencermati perkembangan di masa depan” katanya.

Diharapkannya, lulusan UNHAN nantinya menjadi leading sector strategi pertahanan negara.

“Hal yang pasti untuk lulusan S1 Unhan sudah ada penyerap tenaga kerjanya. Misal untuk Farmasi, kami tengah kembangkan Laboratorium Farmasi yang akan menyerap mereka,” tuntas Sakti Wahyu Trenggono, Wakil Menteri Pertahanan.

KEYWORD :

Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono Hardiknas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :