Rabu, 15/07/2020 12:00 WIB

Al - Azhar Syifa Budi Bekasi Belajar Daring Gunakan Nakula Edu

“Dalam situasi covid-19 dengan penerapan PSBB seperti sekarang ini, sangat sulit bagi para pendidik, untuk dapat secara efektif melakukan aktivitas belajar dan mengajar di kelas. Jadi bagi kami, Nakula Edu sangat membantu mengoptimalkan kegiatan belajar mengajar menjadi lebih efektif dan efisien, “Kata Siti

Nakula Edu (Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Wabah Virus Corona (Covid-19) telah memporak-porandakan berbagai sektor kehidupan, tak terkecuali dunia pendidikan. Sistem belajar dan mengajar pun sedikit demi sedikit mulai berubah seperti melalui daring (dalam jaringan). Sistem ini tentu menjadi alternatif guna tetap terlaksananya aktivitas belajar mengajar di kelas.

Di tengah kegaduhan yang ada, bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, SANS Group, yakni grup perusahaan yang fokus pada pengembangan infrastuktur dan teknologi, hari ini meluncurkan aplikasi Nakula Edu.

Nakula Edu menjadi solusi pembelajaran di tengah pandemik covid-19. Lembaga Pendidikan Al-Azhar Syifa Budi yang berkedudukan di Jalan Bima Utama Raya, Dukuh Bima, Kota Legenda, Bekasi menjadi sekolah pertama yang menggunakan aplikasi Nakula Edu.

Didukung dengan fitur-fitur pembelajaran jarak jauh yang cukup memudahkan dan terintegrasi, menempatkan Nakula Edu sebagai solusi pembelajaran daring yang efektif di situasi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini.

“Dalam situasi covid-19 dengan penerapan PSBB seperti sekarang ini, sangat sulit bagi para pendidik, untuk dapat secara efektif melakukan aktivitas belajar dan mengajar di kelas. Jadi bagi kami, Nakula Edu sangat membantu mengoptimalkan kegiatan belajar mengajar menjadi lebih efektif dan efisien, “Kata Kepala Sekolah Al-Azhar Syifa Budi, Siti Khodijah melalui keterangannya, Sabtu (02/05/2020).

Menurut Siti Khodijah, aktivitas belajar mengajar melalui daring yang belum terintegrasi akan sangat sulit bagi guru, siswa dan sekolah dalam mengefektifkan proses belajar mengajar yang ada.

"Tentu peluncuran Nakula Edu oleh SANS Group, sebuah aplikasi yang telah terintegrasikan dengan beragam fitur-fitur penunjang aktivitas pendidikan, menjadi alternatif yang solutif ditengah ketidakefektifan program belajar mengajar,” tambah Khodijah.

Nakula Edu Solusi Bagi Dunia Pendidikan Moment Hari Pendidikan Nasional menjadi moment penting menghayati makna pendidikan yakni sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, SANS Group, yakni grup perusahaan yang fokus pada pengembangan infrastuktur dan teknologi, terpanggil untuk memberikan solusi ditengah kegaduhan covid-19 dengan meluncurkan aplikasi Nakula Edu.

Aplikasi yang berbasis mobile dan web ini didesain mumpuni untuk menjawab berbagai kebutuhan belajar-mengajar secara online. Terintegrasi dengan Nakula CBT Online dan Nakula Cloud, Nakula Edu bisa diandalkan tidak hanya untuk mengimplementasikan pembelajaran online atau jarak jauh secara memadai dengan real-time monitoring, tetapi juga untuk pengelolaan sistem dan manajemen sekolah yang sangat relevan dengan perkembangan tekhnologi.

“Hari Pendidikan Nasional menjadi histori bagi tolok ukur kualitas pendidikan bangsa, kita terpanggil untuk secara aktif berjuang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan situasi covid19 saat ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” kata CEO SANS Group, Yusuf Hamangku Rahayu.

Situasi yang terjadi saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi dunia pendidikan, mulai dari SD sampai SLTA, juga perguruan tinggi. Tantangan yang ada membuat pelaksanaan kegiatan belajar mengajar menjadi terganggu. Melihat situasi ini alternatif yang solutif menjadi penting, demi menunjang aktivitas pendidikan yang optimal.

“Jadi, memaknai momentum Hari pendidikan, aplikasi Nakula Edu ini hadir sebagai solusi bagi dunia pendidikan di tengah krisis Covid-19 ini, sekaligus tanggung jawab kita untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” tegas Hamangku.

TAGS : Nakula Edu Pendidikan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :