Jum'at, 26/04/2024 05:21 WIB

Ramadan, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp19,2 Triliun

Perseroan akan memfokuskan pada penyediaan uang tunai untuk memenuhi kebutuhan mesin-mesin ATM, dibandingkan dengan di kantor cabang

Bank Mandiri

Jakarta, Jurnas.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk siapkan uang tunai Rp19,2 triliunpada periode 4 - 25 Mei 2020 untuk Ramadan dan Lebaran. Jumlah tersebut turun 24 persen dibandingkan jumlah uang tunai yang disiapkan pada musim lebaran tahun sebelumnya.

Bank Mandiri menerapkan kebijakan penyiapan uang tunai yang lebih efisien pada bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri mendatang.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan, Perseroan akan memfokuskan pada penyediaan uang tunai untuk memenuhi kebutuhan mesin-mesin ATM, dibandingkan dengan di kantor cabang, serta mendorong pemanfaatan alat pembayaran non tunai dalam transaksi sehari-hari.

“Pada masa kampanye pembatasan aktivitas sosial, kami tetap perlu mengantisipasi potensi kenaikan kebutuhan uang tunai menjelang hari raya nanti sebagai bentuk pelayanan kepada nasabah. Harapannya, tentu agar nasabah dapat memanfaatkan alat pembayaran online Bank Mandiri dalam bertransaksi. Namun, jika memang membutuhkan uang tunai, nasabah dapat menarik di ATM dan tidak perlu ke cabang,” katanya dalam siaran pers, Rabu (29/4).

Dari jumlah itu, Rully menambahkan, sebagian besar akan dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan pengisian uang tunai di seluruh ATM Bank Mandiri yang mencapai sekitar Rp 1,7 triliun per hari pada periode tersebut, sama dengan kebutuhan pada periode Ramadhan dan Idul Fitri tahun lalu.

 

KEYWORD :

Ramadan Bank Mandiri Uang Tunai




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :