Senin, 29/04/2024 08:31 WIB

Begini Cara IKAL49 Bantu Masyarakat Terdampak Corona

kegiatan ini sebagai bakti dan dedikasi IKAL49 dalam kegiatan nyata yang berkontribusi terhadap masyarakat

IKAL49 juga akan membentuk semacam bank pangan berupa penampungan sayur, buah2an dari petani utk dipasarkan di kota Jakarta dan sekitarnya

Jakarta, Jurnas.com - Melihat banyaknya masyarakat yang terdampak virus corona baru atau Covid-19 membuat IKAL49 menolong pekerja informal untuk terus bisa bekerja, dengan mengadakan kegiatan berupa penyedian dan penyaluaran nasi kotak kepada masyarakat yang langsung terkena dampak.

Kegiatan tersebut telah dimulai sejak tanggal 3 April 2020 di sekretariat IKAL49, Jl Kendal No 1, Menteng, dan rencananya, akan dilaksanakan selama 60 hari berturut-turut, dengan tambahan lokasi di Jl Kebon Sirih, Depok 2, RTC Makasar, serta tempat tempat lain yang sesuai kebutuhan dan permintaan.

Widodo Sigit Pudjianto, anggota IKAL49 menyatakan Kegiatan ini sebagai bakti dan dedikasi IKAL49 dalam kegiatan nyata yang berkontribusi terhadap masyarakat.

“Mewakili IKAL49. Rangkaian kegiatan ini akan dilanjutkan terus secara konsisten agar bisa mewujudkan semangat kebersamaan, berbagi untuk Bangsa dan Negara tercinta,” tambahnya.

IKAL49 juga akan membentuk semacam bank pangan berupa penampungan sayur, buah2an dari petani untuk dipasarkan di kota Jakarta dan sekitarnya. Hal itu dilakukan  untuk mempertahankan keberlangsungan ekonomi petani. Salah satunya adalah mendukung dimulainya usaha pemasaran @sayurkendal di jakarta dan meninjau proses penanaman sayur di depok dan bogor.

"Bersama, bersatu kita bisa melewati masa sulit ini, demi Indonesia yang lebih baik, harus sedia turun tangan melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, untuk membantu mereka dalam menghadapi kesulitan," tandasnya.

KEYWORD :

Organisasi IKAL49 Virus Corona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :