Minggu, 27/09/2020 18:21 WIB

Mantan Pemain Samakan Jurgen Klopp dengan Kenny Daglish

 Setelah menjadi kampiun Liga Champions musim lalu, Liverpool selangkah lagi menjadi yang terbaik di Liga Inggris 2019-2020

Jurgen Klopp menenangkan para pemain Liverpool (Foto: Reuters)

Liverpool, Jurnas.com - Mantan Pemain Charlie Adam akui kagum dengan keberhasilan Jurgen Klopp membesut Liverpool. Bahkan, Adam menyamakan kemampuan manajerial Klopp dengan legenda The Reds, yakni Kenny Dalglish.

Jauh sebelum Klopp datang, Liverpool sempat miliki Dalglish yang berpaspor Skotlandia. Dalglish sukses besar bersama Liverpool dalam statusnya sebagai pemain, tepatnya dengan membawa si Merah memenangkan lima trofi Liga Inggris dan tiga gelar Piala/Liga Champions.

Pada musim panas 1985 atau ketika berusia 34 tahun, Dalglish mengambil peran yang lebih besar bersama Liverpool. Saat itu, Dalglish berperan sebagai pemain-pelatih di Liverpool. Meski harus memimpin pemain-pemain top seperti Steve Nicol, Alan Hansen hingga Ian Rush, Daglish sama sekali tidak gentar.

Bahkan, Dalglish sanggup menyatukan nama-nama di atas sehingga membuat Liverpool tampil luar biasa. Tercatat di musim 1985-1986 Liverpool memenangkan double winner, yakni Piala FA dan Liga Inggris.

Begitupun Klopp, Adam menilai performa Liverpool di tiga musim terakhir luar biasa. Setelah menjadi kampiun Liga Champions musim lalu, Liverpool selangkah lagi menjadi yang terbaik di Liga Inggris 2019-2020.

“Klopp dan Dalglish memiliki kesamaan dan sangat terbuka kepada para pemain. Mereka benar-benar dekat dengan para pemain mereka. Saya memang tidak tahu persis bagaimana Jurgen (Klopp) bekerja, namun jika dilihat dari luar ia merupakan pria yang penuh ambisi dan memiliki etos kerja yang luar biasa,” kata Adam yang sempat membela Liverpool pada 2011-2012, mengutip dari Goal, Selasa (28/4/2020).

TAGS : Liga Inggris Liverpool Jurgen Klopp Kenny Daglish




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :