Jum'at, 19/04/2024 21:33 WIB

Khusus Sepakbola, Italia Bakal Longgarkan Aturan di Tengah Corona

Serie A dihentikan bulan lalu dan masih harus dilihat kapan akan kembali

Serie A

Jakarta, Jurnas.com - Italia mengumumkan akan memudahkan tindakan penguncian yang akan memungkinkan tim olahraga untuk kembali berlatih pada 18 Mei di tengah wabah virus corona baru atau Covid-19.

Dilansir Soccerway, Perdana Menteri Giuseppe Conte mengkonfirmasi bahwa pembatasan akan mulai dilonggarkan mulai 4 Mei setelah aturan ketat diberlakukan setelah pecahnya pandemi Covid-19.

"Saya bergairah tentang sepakbola, seperti banyak orang Italia, jadi memang aneh bahwa musim bisa ditunda, tetapi bahkan para pendukung yang paling bersemangat pun menyadari bahwa tidak ada alternatif," katanya.

"Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora akan bekerja secara intensif selama beberapa hari ke depan dengan para ahli, ilmuwan, dan tokoh olahraga untuk melakukan pelatihan secara individu mulai 4 Mei, dalam kelompok mulai 18 Mei, dan kemudian kami akan mengevaluasi jika ada syarat untuk memungkinkan musim yang harus diselesaikan," tambahnya.

Sebelemnya, Italia telah menjadi salah satu negara yang terkena dampak terburuk dari Covid-19, dengan lebih dari 26.000 kematian, tetapi sekarang sedang bersiap untuk mengambil beberapa langkah kembali ke normalitas yang ada sebelum COVID-19 tiba.

Conte memperingatkan bahwa aturan jarak sosial masih perlu diterapkan, namun olahragawan diizinkan untuk berlatih secara individu mulai 4 Mei dan dalam kelompok mulai 18 Mei mendatang.

Serie A dihentikan bulan lalu dan masih harus dilihat kapan akan kembali, meskipun Conte menyarankan lebih banyak layanan yang bisa berjalan pada Juni.

"Saat ini, kita perlu menyelesaikan semua diskusi untuk memastikan bahwa jika kita mencapai tahap itu, kita akan melakukannya dengan keselamatan dan keamanan terbaik. Kami bersemangat tentang olahraga dan tidak ingin idola kami sakit," tandasnya.

KEYWORD :

Serie A Pemerintah Italia Virus Corona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :