Rabu, 15/07/2020 08:25 WIB

Kapolri Minta Polres Sediakan 10 Ton Beras untuk Bantu Masyarakat

Kapolri Jenderal Idham Azis.

JAKARTA, Jurnas.com - Kapolri Jenderal Idham Azis meminta setiap Kepolisian Resor (Polres) menyediakan 10 ton beras dan bahan pokok lain untuk masyarakat yang belum mendapat bantuan sosial (bansos) selama masa pandemi corona (covid-19).

"Setiap Polres menyiapkan 10 ton beras dan bahan pokok lainnya untuk bisa membantu segera apabila ada masyarakat yang belum mendapat bansos," kata Idham di Jakarta, Minggu (26/4/2020).

Selain soal bantuan bagi masyarakat, Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga meminta Bhabinkamtibmas yang tersebar di seluruh wilayah untuk melakukan penyisiran dan pendataan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial.

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri ini juga meminta personel dapat memastikan distribusi logistik kebutuhan masyarakat berjalan dengan aman dan lancar. Maka dari itu, Kata Idham, kepolisian wajib untuk mengamankan proses pendistribusian hal-hal tersebut.

"Mengamankan distribusi bantuan sosial baik jumlah, sasaran, dan kualitasnya sesuai dengan program pemerintah," tukas Idham.

Mantan Wakil Kepala Densus 88 ini juga menjelaskan terkait dengan penundaan kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Anggaran pengamanan PON akan dialokasikan untuk penanganan Covid-19.

TAGS : Kapolri Polres beras bantu masyarakat covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :