Minggu, 05/05/2024 18:26 WIB

Seluruh Bandara AP II Tetap Layani Penerbangan Internasional

Gate penumpang penerbangan internasional di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Foto: AP II

JAKARTA, Jurnas.com –Seluruh bandara yang berada di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura II (AP II) tetap melayani penerbangan internasional.

Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto menegaskan penerbangan internasional dari dan menuju Indonesia tetap berjalan normal dengan mengacu pada protokol kesehatan Covid-19.

“Bandara PT Angkasa Pura II yang saat ini masih melayani penerbangan internasional berjadwal adalah Soekarno-Hatta (Tangerang) dengan rata-rata penerbangan pada bulan ini sekitar 40 penerbangan per hari,” kata VP of Corporate Communications PT Angkasa Pura II Yado Yarismano di Jakarta, Jumat (24/4/2020).

Penerbangan internasional juga masih dilayani di Kualanamu (Deli Serdang) dengan rata-rata penerbangan hanya 1-2 penerbangan/hari pada bulan ini.

Adapun untuk penerbangan domestik pada hari ini  masih dioperasikan untuk seluruh rute.

Larangan penerbangan domestik mengangkut penumpang dari dan ke wilayah PSBB dan/atau zona merah diberlakukan penuh besok, Sabtu 25 April 2020.

PT Angkasa Pura II mengimbau agar pemegang tiket penerbangan domestik dapat menghubungi maskapai terkait dengan status penerbangan terkini di tengah pandemi global Covid-19 guna mempersiapkan segala sesuatunya.

“Larangan penerbangan domestik dari dan ke wilayah PSBB dan/atau zona merah berlaku penuh 100% besok. Kami mengimbau agar maskapai dapat memberikan informasi kepada pemegang tiket, dan pemegang tiket pun dapat menghubungi maskapai untuk mendapat informasi terkini,” jelas Yado Yarismano.

KEYWORD :

AP II bandara penerbiangan internasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :