Rabu, 20/01/2021 10:06 WIB

Jazilul Fawaid: Ramadhan Momentum Untuk Melawan Covid-19 dan Pantang Menyerah

Ramadhan tahun ini, 2020, dikatakan oleh alumni PMII itu berbeda dengan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya karena situasi dunia sedang dilanda wabah virus corona atau Covid-19.

Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid

Jakarta, Jurnas.com - “Marhaban ya Ramadhan, selamat datang Bulan Ramadhan”, ujar Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid dalam sebuah siaran video di Jakarta, Jum`at 24 April 2020. Menurut pria asal Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, itu Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Di bulan ini Allah menurunkan Al Qur’an. “Di Bulan Ramadhan pula, ummat Islam diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa, suatu aktivitas yang dirindukan oleh alam semesta”, ujarnya.

"Sahruromadhonalladhi unzila fiihilquran hudallinnaasi wabaiyyinaati minalhuda wal furqon. Marhaban ya Sahrur Romadhon. Selamat datang Bulan Ramadhan yang penuh berkah. Ramadhan adalah bulan yang dirindu alam semesta", tutur Jazilul yang merasa berbahagia dalam menyambut Ramadhan tahun ini.

Ramadhan tahun ini, 2020, dikatakan oleh alumni PMII itu berbeda dengan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya karena situasi dunia sedang dilanda wabah virus corona atau Covid-19. Dalam suasana yang demikian, Jazilul mengajak kepada semua untuk menjadikan Ramadhan tahun ini sebagai momentum melawan Covid-19.

Untuk menjaga diri, keluarga, dan lingkungan serta masyarakat yang lebih luas, bangsa dan negara, diharap ummat Islam mematuhi aturan pemerintah dan para ulama dalam mencegah penyebaran Covid-19 selama Ramadhan dengan melakukan aktivitas ibadah di rumah, "saya berharap tarawih dan tadarus Al Quran di rumah masing-masing”, ujarnya. “Ini menjadi kekuatan kita dalam melawan Covid-19”, tambahnya.

Meski dirundung pandemi Covid-19, Jazilul mengajak kepada seluruh umat Islam pantang menyerah. “Justru puasa di tengah wabah Covid-19 dapat mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT”, harapnya. Lebih lanjut ia berharap puasa yang dijalankan oleh ummat Islam tahun ini dapat membebaskan dari virus Covid-19, “dan bangsa ini diberikan kejayaan di masa depan”, harapnya. “Selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan 1441 H," pungkasnya.

TAGS : Kinerja MPR Jazilul Fawaid Ramadhan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :