Jum'at, 19/04/2024 08:12 WIB

Tangani Corona, Turki Bangun Rumah Sakit di Lima Negara

Penyedia rumah sakit bergerak Turki SDI Global LLC telah memenangkan tender € 13,2 juta ($ 14,25 juta) untuk membangun rumah sakit

Paket bantuan medis Turki sedang dipersiapkan untuk pesawat kargo militer, yang akan mengirimkannya ke Inggris untuk mendukung perang melawan pandemi coronavirus (COVID-19) di Ankara, Turki pada 10 April 2020 [Hakan Nural - Anadolu Agency]

Jakarta, Jurnas.com - Penyedia rumah sakit bergerak Turki SDI Global LLC telah memenangkan tender € 13,2 juta ($ 14,25 juta) untuk membangun rumah sakit lapangan di Rumania untuk mengatasi pandemi virus corona.

"Perusahaan akan menandatangani lebih banyak perjanjian senilai € 61 juta ($ 65,9 juta) untuk membangun rumah sakit sementara di dua negara Uni Eropa dan tiga negara Timur Tengah," ujar Adnan Colak, anggota dewan perusahaan, dilansir Middleeast, Jumat (24/04).

Fasilitas 250 tempat tidur di Rumania, yang akan dibangun sesuai standar NATO, akan memiliki 103 tempat tidur perawatan intensif, 143 tempat tidur perawatan semi-intensif, lima tempat tidur triase, lima tempat tidur darurat, ruang radiologi, laboratorium dan ruang operasi.

“Sayangnya, struktur rumah sakit yang ada membantu penyebaran virus. Berkat teknologi yang kami kembangkan, lingkungan akan bebas dari semua jenis partikel atau virus, ”kata Colak.

Setelah berasal dari Wuhan, China Desember lalu, COVID-19 telah menyebar ke setidaknya 185 negara dan wilayah, dengan Eropa dan AS merupakan wilayah yang paling parah dilanda.

Hampir semua negara menghadapi kekurangan tempat tidur rumah sakit, serta masalah dengan pasokan medis.

Untuk membantu negara-negara lain, Turki meningkatkan produksi topeng, sarung tangan dan APD, dan menyumbangkannya ke sejumlah negara, termasuk Spanyol, Italia, dan Inggris.

Kasus di seluruh dunia telah mencapai 2,63 juta dengan lebih dari 183.000 kematian terkait virus. Lebih dari 715.000 pasien telah pulih, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins.

KEYWORD :

Virus Corona Pemerintah Turki Rumah Sakit




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :