Kamis, 18/04/2024 20:22 WIB

Bundesliga Siap Digulir Kembali Awal Mei

Di Jerman telah ada lebih dari 151.000 kasus yang dikonfirmasi dari coronavirus dan 5.354 kematian yang tercatat.

Dua pemain senior Bayern Munchen (foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Bundesliga berada di jalur untuk melanjutkan musim 2019-20 Mei tetapi keputusan akhir pada tanggal dimulai terletak pada politisi.

Hal itu diumumkan Pihak Liga Sepak Bola Jerman (DFL) pada Kamis (23/04) waktu setempat, dilansir Soccerway News, Jumat (24/04).

Dua liga tingkat teratas Jerman ditangguhkan hingga 30 April karena pandemi virus coron, sementara pertemuan massal telah dilarang oleh pemerintah hingga akhir Agustus.

Kepala eksekutif DFL Christian Seifert mengatakan bulan ini organisasi sedang berusaha untuk kembali beraksi pada awal Mei dengan permainan dimainkan secara tertutup.

Setelah pertemuan virtual antara 36 klub pada hari Kamis, DFL mengkonfirmasi rencananya untuk melanjutkan musim ini.

"Bundesliga siap untuk melanjutkan, apakah pada 9 Mei atau di kemudian hari. Tapi itu bukan urusan kita untuk menemukan tanggal, para pembuat keputusan politik memutuskan," kata Seifert.

"Kami belum menetapkan tanggal pasti hari ini. Fakta bahwa kami bahkan dapat berpikir tentang melanjutkan permainan menggarisbawahi kinerja otoritas Jerman. Akan menjadi lancang bagi DFL untuk menyebutkan tanggal pasti untuk memulai kembali," tambahnya.

"Jika sinyalnya datang pada minggu depan bahwa itu mungkin 9 Mei, maka itu akan menjadi 9 Mei. Tidak tergantung pada kita apakah kita bisa bermain sama sekali. Hanya terserah kita untuk menciptakan kondisi kerangka kerja."

"Musim ini seharusnya selesai pada 30 Juni. Jika kami juga harus bermain di bulan Juli, kami akan melakukannya. Kami saat ini tidak memikirkan musim depan. Pertama-tama, ini adalah masalah mengakhiri musim saat ini."

Pedoman untuk pementasan pertandingan meliputi persyaratan kebersihan yang ketat, pengujian ketat dan pemantauan permanen mereka yang ada di pertandingan. DFL juga akan memberikan € 500.000 kepada otoritas kesehatan masyarakat untuk membantu pengujian virus corona.

Akses ke stadion Bundesliga akan dibatasi untuk 213 orang pada hari pertandingan dan Seifert mendesak penggemar untuk tidak berkumpul di luar arena.

"Ketika kami mulai bermain lagi, pertemuan di luar stadion harus dihindari," kata Seifert.

"Kalau tidak, para penggemar harus menerima kenyataan bahwa pertandingan tidak akan terjadi. Jika ini terjadi selama pertandingan, itu akan dibatalkan.

"Situasi ini bahkan mungkin mengharuskan kita untuk membicarakan permainan tanpa penggemar tahun depan. Oleh karena itu, klub-klub harus merencanakan tanpa penghasilan dari penonton untuk saat ini."

Juga diumumkan oleh DFL bahwa € 7,5 juta dari dana solidaritas yang dibentuk oleh Bayern Munich, Borussia Dortmund, RB Leipzig dan Bayer Leverkusen akan dibagi rata antara 3. Liga dan Bundesliga wanita.

Di Jerman telah ada lebih dari 151.000 kasus yang dikonfirmasi dari coronavirus dan 5.354 kematian yang tercatat.

KEYWORD :

Virus Corona Bundesliga Jerman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :