Rabu, 24/04/2024 04:20 WIB

Seluruh Pemain La Liga Wajib Tes Covid-19

Hasil pertemuan antara dokter seluruh tim La Liga pada Rabu (22/4) sore, mulai membicarakan mengenai kemungkinan klub kembali menggelar pelatihan.

Real Madrid (Foto: Reuters)

Madrid, Jurnas.com - Hasil pertemuan antara dokter seluruh tim La Liga pada Rabu (22/4) sore, mulai membicarakan mengenai kemungkinan klub kembali menggelar pelatihan.

Dikutip dari Marca pada Kamis (23/4), langkah pertama dan paling penting dari semua tindakan yang diambil ialah para pemain harus lulus tes virus corona baru (Covid-19).

Tes ini akan menjadi langkah penting pertama yang harus dilakukan semua tim, sebelum berpikir untuk melanjutkan pelatihan atau musim liga.

Dan yang akan dilakukan tes ini adalah memperjelas status masing-masing pemain, pelatih, dan karyawan yang ada di sekitar masing-masing tim sepakbola profesional.

Pertemuan tersebut juga memberikan kesempatan bagi dokter klub untuk memberikan pendapat mereka tentang protokol keselamatan yang telah disampaikan La Liga kepada klub.

Tidak semua dokter menyarankan untuk kembali bekerja, sebab mereka tidak dapat menjamin keselamatan para pemain 100 persen.

Sementara di tengah ketidakpastian kapan La Liga akan kembali bergulir, muncul gagasan untuk mengadakan pra-musim yang akan berlangsung selama 15 hari.

Namun ide tersebut menurut dokter dan fisioterapis dianggap tidak mencukupi karena adanya kekhawatiran cedera.

Tes pertama yang harus dilakukan pemain akan terdiri dari tes PCR dan tes serologis, dalam upaya untuk mendeteksi individu-individu yang sudah kebal.

Tes serologis yang kedua (tes antibodi), yang akan menjadi tes kontrol, harus dilakukan sebelum dimulainya pelatihan kelompok.

Adapun tes ketiga akan dilakukan sebelum dimulainya La Liga Santander dan La Liga SmartBank.

KEYWORD :

Tes Covid-19 Virus Corona La Liga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :