Rabu, 12/08/2020 10:14 WIB

Luhut Sebut Mudik Strategi Milter, Ruhut: Abang Prajurit Sejati

Ruhut Sitompul memuji langkah pemerintah pusat yang melarang mudik Lebaran ditengah pandemi Corona atau Covid-19

Ruhut Sitompul

Jakarta, Jurnas.com - Pengacara kondang Ruhut Sitompul memuji langkah pemerintah pusat yang melarang mudik Lebaran ditengah pandemi Corona atau Covid-19.

Politikus PDI Perjuangan pun tak ragu layangkan pujian ke Menteri Perhubungan Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan yang menyebut larangan mudik baru disampaikan itu merupakan strategi perang mengahadapi musuh yang bernama Corona.

"Mudik Baru Dilarang Sekarang, Luhut: ltu Strategi Militer, Pak LBP yg makin ganteng temani Pak Joko Widodo dlm suasana sekarang Abang Prajurit Sejati Purnawirawan Jenderal AD Kopassus terus kerja dgn Semangat Sapta Marga Sumpah Prajurit MERDEKA," kata Ruhut dalam akun Twitternya @ruhutsitompul, Rabu (22/4/2020).

Sebelumnya Luhut Binsar Pandjaitan menerangkan keputusan terkait mudik itu merupakan langkah bertahap. Strategi itu menurutnya merupakan strategi militer.

"Strategi pemerintah seperti strategi militer itu adalah strategi bertahap bertahap bertingkat berlanjut semua dipersiapkan matang, cermat," tuturnya melalui konferensi pers virtual, Selasa (21/4/2020).

Pemerintah sebelumnya tidak melarang mudik,tapi mengimbau masyarakat untuk tidak mudik. Untuk mendorong warga tidak mudik diberikan bantuan sosial agar perantau bisa bertahan dan tidak pulang ke kampung halamannya.

Luhut menilai langkah-langkah itu seperti persiapan militer yang hendak perang. Semua dipersiapkan dahulu secara matang sebelum turun ke medan perang. Dia menyebutnya sebagai strategi bertahap, bertingkat dan berlanjut.

TAGS : Ruhut Sitompul Startegi Militer Luhut Binsar Pandjaitan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :