Sabtu, 20/04/2024 02:05 WIB

Tim Serie A Sepakat Tetap Selesaikan Musim di Tengah Corona

dimulainya kembali permainan akan berlangsung sesuai dengan protokol medis untuk perlindungan pemain dan semua profesional.

Serie A

Jakarta, Jurnas.com - 20 tim Serie A Italia telah mengubur perbedaan mereka dan dengan suara bulat setuju bahwa mereka harus mencoba dan menyelesaikan musim 2019-20 yang saat ini terhenti karena wabah COVID-19.

Sebelumnya, beberapa klub, termasuk Sampdoria dan Torino, menentang pelaksanaan sementara Brescia melangkah lebih jauh, mengatakan mereka lebih memilih untuk kehilangan pertandingan daripada turun ke lapangan.

Namun, Serie A mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa semua orang sekarang setuju bahwa mereka harus mencoba dan menyelesaikan musim, yang telah ditangguhkan sejak 9 Maret lalu.

"Sidang umum Serie A bertemu pagi ini dan dikonfirmasi, dengan suara bulat dari semua 20 klub yang terhubung dengan konferensi video, niat untuk menyelesaikan musim sepak bola 2019-2020, jika pemerintah mengizinkan itu terjadi," kata pernyataan itu dilansir ESPN.

Ia menambahkan bahwa dimulainya kembali permainan akan berlangsung sesuai dengan protokol medis untuk perlindungan pemain dan semua profesional.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengatakan bahwa mereka ingin musim berakhir, bahkan jika itu membutuhkan waktu hingga musim gugur. Diharapkan bahwa tim dapat memulai pelatihan pada bulan Mei meskipun masih belum ada indikasi kapan, atau jika, pemerintah akan membiarkan pertandingan dimainkan lagi.

Pejabat dari FIGC dan Serie A akan bertemu dengan perwakilan pemerintah pada hari Rabu. Banyak klub berencana untuk kembali ke pelatihan jarak sosial pada 4 Mei.

FIGC telah mengatakan bahwa, jika musim dibatalkan, mungkin ada "longsoran litigasi" dari klub-klub yang merasa mereka kalah.

Masih ada 12 dari 38 putaran pertandingan untuk dimainkan, sementara beberapa tim juga memiliki pertandingan luar biasa dari putaran sebelumnya.

Juventus memimpin dengan 63 poin dari 26 pertandingan, unggul satu angka dari Lazio sementara Lecce , SPAL dan Brescia menempati tiga tempat degradasi.

KEYWORD :

Liga Italia Virus Corona Tim Serie A




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :