Rabu, 27/05/2020 06:14 WIB

Iran Copas Rudal Israel

Israel secara teratur melakukan serangan udara jauh di dalam wilayah Suriah untuk menghancurkan situs militer Iran

Rudal Iran (foto: Middleeast)

Jakarta, Jurnas.com - Iran telah melakukan pengujian dengan rudal anti-tank yang memiliki kemiripan yang luar biasa dengan rudal Israel yang ditembak jatuh di Suriah baru-baru ini.

Dilansir Middleeast, Selasa (21/04) sebuah drone Israel yang digunakan dalam serangan udara di Suriah ditembak jatuh oleh sistem perang elektronik Rusia Krasukha-4. Pasukan Rusia di darat berhasil menyelamatkan reruntuhan dan membawanya pergi untuk diperiksa.

Agen intelijen Iran kemudian memperoleh rudal dan mengambilnya dari Suriah sebelum mempelajarinya dan membangun replika di Iran berdasarkan teknologi yang diperoleh dari versi Israel yang jatuh.

"Para ahli tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa dalam waktu dekat Iran dapat mencoba menggunakan rudal seperti itu terhadap Tel Aviv sendiri," kata Avia.Pro . Sebuah video yang menyertai laporan itu menunjukkan rudal Iran yang baru diuji dengan sukses dan akurat.

Sepanjang perang sipil Suriah yang sedang berlangsung , pasukan militer Iran, penasihat dan milisi telah memiliki kehadiran yang signifikan di negara itu karena dukungan Teheran untuk rezim Presiden Bashar Al-Assad.

Israel secara teratur melakukan serangan udara jauh di dalam wilayah Suriah untuk menghancurkan situs militer Iran dan mencegah Iran membangun koridor darat untuk mentransfer senjata dan pejuang.

Klaim tentang teknologi drone dan rudal datang tak lama setelah Iran juga mengklaim pada akhir pekan bahwa mereka telah mengakuisisi dan memproduksi drone baru yang memiliki kemampuan untuk mencapai Israel. Masing-masing, dikatakan, memiliki jangkauan 1.500 kilometer (932 mil).

TAGS : Rudal Israel Pemerintah Iran




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :