Kamis, 25/04/2024 12:07 WIB

Jaga Mental dan Fisik Saat Pandemi Covid-19 dengan Menghindari Berita Hoak

Stafsus Menpora RI, Alia Noorayu Laksono

Jakarta, Jurnas.com - Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia mengadakan Inspiring Talk secara live streaming di RCTI+ dengan menggandeng Staf Khusus (Stafsus) Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Alia Noorayu Laksono dan komika Panji Pragiwaksono, Minggu (19/4).

Menurut Stafsus Alia, banyak keresahan-keresahan yang muncul dalam kondisi pandemi corona (Covid-19) seperti ini. misalnya, berita hoaks.

Oleh karena itu, dia meminta kelada masyarakat untuk memperbanyak literasi media, terutama para anak muda.

“Menjaga mental positif adalah penting dan wajib, tetap produktif dalam rohani dan jasmani. Keduanya adalah sesuatu yang berkaitan, simpel dan mudah sekali, ketika membaca yang baik maka pikiran kita juga baik, kesehatan kita pun juga akan stabil. Mental health itu sama pentingnya dengan kesehatan fisik kita," kata Stafsus Alia dalam diskusi bertajuk `How to be Productive during PSBB`, Minggu (19/4).

Dalam situasi pandemi ini, kata Stafsus Alia, seluruh elemen bangsa harus saling berempati dan bahu-membahu sebagaimana tradisi gotong royong yang diajarkan dalam kearifan lokal kita.

“Saya sudah memberikan donasi secara pribadi, target kami adalah frontliner seperti tenaga medis, dan yang kehilangan pekerjaan mereka," katanya.
 
Dia berharap agar masyarakat bisa mengikuti anjuran dari pemerintah, guna mengurangi risiko penularan virus corona.

Selain itu, dia juga berharap agar masyarakat tetap terus produktif, menjaga kebugaran, menjaga kebersihan, dan menjaga jarak.

KEYWORD :

Stafsus Alia Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :