Kamis, 18/04/2024 11:55 WIB

PERANGI VIRUS CORONA

TB Hasanuddin Minta Wartawan Masuk Daftar Jaringan Pengaman Sosial

Anggota Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin mendukung wartawan dimasukkan sebagai kelompok masyarakat yang mendapat fasilitas Jaringan Pengaman Sosial dan APD dalam melaksanakan tugasnya di tengah pandemi Covid-19.

Anggota Komisi I DPR, TB Hasanuddin

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin mendukung wartawan dimasukkan sebagai kelompok masyarakat yang mendapat fasilitas Jaringan Pengaman Sosial dan Alat Pelindung Diri (APD) dalam melaksanakan tugasnya di tengah pandemi Covid-19.

TB Hasanuddin mengatakan, hal itu penting mengingat wartawan berperan aktif dalam menyampaikan informasi terkait pandemi virus Corona kepada publik.

“Bersama komponen lainnya, wartawan juga adalah garda terdepan dalam upaya memerangi Covid19,” kata TB Hasanuddin dalam Rapat Dengan Pendapat (RDP) Komisi 1 DPR RI bersama Dewan Pers dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang digelar secara virtual.

Politikus PDI Perjuangan itu juga meminta pemerintah memberikan bantuan perawatan kepada wartawan yang telah terpapar Covid-19.

"Dengan tugas wartawan yang terjun langsung ke lapangan, maka mereka sangat rentan dan berisiko tinggi terpapar Virus Corona," kata Hasanuddin.

Selain menyoroti fungsi wartawan, TB Hasanuddin juga meminta KPI untuk bisa mengajak perusahaan pers khususnya media televisi agar aktif mensosialisikan berbagai bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat terutama mereka yang terdampak Covid-19. Hal ini penting agar masyarakat memiliki informasi dan merasa negara hadir ditengah-tengah masyarakat.

Sebelumnya Dewan Pers meminta kepada pemerintah agar memasukan wartawan dalam kelompok yang mendapat Fasilitas Pengaman Sosial, khususnya wartawan yang sudah terverifikasi dari media di daerah.

Dewan Pers juga mengusulkan kepada pemerintah agar memberi stimulus pada perusahaan pers berupa keringanan pajak dan subsidi pembelian bahan baku (kertas) akibat harga dollar yang memicu naiknya harga kertas.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi I DPR TB Hasanuddin Perangi Virus Corona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :