Jum'at, 19/04/2024 23:02 WIB

Negara Bagian Mulai Buka Sentra Bisnis, Ekonomi AS Mulai Bergeliat

Texas dan Vermont akan mengizinkan bisnis-bisnis tertentu untuk buka kembali Senin (20/4/2020)

Presiden AS Donald Trump berbicara tentang situasi dengan Iran di Foyer Besar Gedung Putih pada 8 Januari 2020. (Foto: Getty Images)

Washington, Jurnas.com - Amerika Serikat (AS) mulai geliatkan ekonomi pasca wabah Virus Corona (Covid-19) menyerang negeri itu. Pekan depan, sejumlah negara bagian mulai membuka kembali sebagian sentra bisnis tapi tetap praktikkan protokol kesehatan.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan, Texas dan Vermont akan mengizinkan bisnis-bisnis tertentu untuk buka kembali Senin (20/4/2020), sementara Montana akan memberlakukannya Jumat (24/4/2020).

"Kami terus melihat sejumlah tanda positif bahwa virusnya telah melewati masa puncak. Upaya tes (virus korona) semakin baik, namun tidak memberikan bukti konkrit." kata Donald Trump saat beri arahan di Gedung Putih, Sabtu (18/4/2020).

Namun, para gubernur negara bagian lain telah memperingatkan bahwa mereka tidak akan membuka kembali perekonomian terlalu dini sampai ada tes lebih banyak, supaya tidak meningkatkan infeksi virus korona.

Ratusan orang di beberapa kota di seluruh negara itu memprotes upaya-upaya karantina yang diberlakukan untuk membatasi penyebaran virus korona.

Para demonstran itu marah dengan dampak ekonomi dari perintah yang membatasi kegiatan itu.

KEYWORD :

Amerika Serikat Covid-19 Donald Trump Ekonomi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :