Jum'at, 26/04/2024 06:29 WIB

Legislator PKS Ini Sumbangkan APD dan Sembako di Jawa Timur

Amin Ak membagikan sejumlah bantuan berupa 2,5 ton beras dan ratusan paket berisi mie instan, biskuit, minyak goreng, dan kurma kepada masyarakat terdampak wabah pandemi virus Corona di Jember, Lumajang dan warga sekitar tempat tinggalnya di Surabaya.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Amin Ak

Surabaya, Jurnas.com - Anggota DPR RI asal Dapil Jawa Timur IV (Lumajang, Jember), Amin Ak membagikan sejumlah bantuan berupa 2,5 ton beras dan ratusan paket berisi mie instan, biskuit, minyak goreng, dan kurma kepada masyarakat terdampak wabah pandemi virus Corona di Jember, Lumajang dan warga sekitar tempat tinggalnya di Surabaya.

Untuk sumbangan beras, Amin Ak menyampaikan bantuan itu diserahkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Jember dan Lumajang dan selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.

Sedangkan untuk paket sembako, Amin memberikan langsung ke masyarakat yang terdampak.

Saat memberikan bantuan, Amin Ak meminta masyarakat bersabar dengan musibah nasional ini dan tetap menghindari kerumunan, menjaga kebersihan dan selalu menggunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah.

Amin juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga diri dan keluarga dan berikhtiar semaksimal mungkin untuk tidak tertular Covid-19 dengan menjalankan semua prosedur pencegahan penyebaran wabah.

"Kebijakan social distancing dan pembatasan aktivitas lainnya berdampak pada berkurangnya pendapatan masyarakat, bahkan ada yang terpaksa kehilangan pekerjaan karena perusahaannya juga terdampak. Namun langkah tersebut harus diambil untuk memutus mata rantai penyebaran wabah," kata Amin Ak kepada Jurnas.com, Minggu (19/04/2020).

Sehari sebelumnya, Amin Ak juga menyumbangkan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis berupa baju APD (hazmat) dan masker yang disumbangkan kepada RS Wiyung Sejahtera Surabaya.

Sementara itu, Hazmat dan masker diterima langsung oleh Ketua Tim Penanganan Covid 19 RS Wiyung Sejahtera, dr. Irvan dan Direktur RS Wiyung Sejatera, Ir. Johari Mustawan, MARS.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKS itu mengaku prihatin dengan sulitnya tenaga medis memperoleh APD yang diperlukan dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

Sumbangan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga yang terdampak pandemi Covid 19 baik yang ada di dapil maupun di lingkungan tempat tinggal di Surabaya,” kata Amin.

KEYWORD :

Amin Ak Sumbangan Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :