Kamis, 25/04/2024 07:31 WIB

Positif Corona, Legenda Leeds United Tutup Usia

Hunter dibawa ke rumah sakit minggu lalu karena mengidap virus corona tetapi kalah dalam pertarungannya dengan COVID-19

Legenda Leeds United, Norman Hunter (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Legenda Leeds United Norman Hunter meninggal dunia pada usia 76 tahun. Hunter dibawa ke rumah sakit minggu lalu karena mengidap virus corona tetapi kalah dalam pertarungannya dengan COVID-19 pada Jumat (17/04).

"Dia (Hunter) meninggalkan lubang besar di keluarga Leeds United, warisannya tidak akan pernah dilupakan dan pikiran kita bersama keluarga dan teman-teman Norman pada saat yang sangat sulit ini," kata Leeds dalam sebuah pernyataan dilansir Soccerway.

Gelandang itu membuat 726 penampilan untuk Leeds selama 14 tahun berkarir bersama klub.

Dia membantu Leeds untuk promosi dari Divisi Kedua pada tahun 1964 dan merupakan bagian integral dari kesuksesan mereka di bawah Don Revie.

Hunter memenangkan dua gelar Divisi Pertama, Piala Liga dan Piala FA. Ia adalah bagian dari tim pemenang Piala Inter-Cities Fairs Leeds pada tahun 1968 dan 1971 dan merasakan kekalahan di final Piala Eropa pada tahun 1975, setelah kalah pada tahap yang sama dari Piala Winners `Cup Eropa dua tahun sebelumnya.

Sebagai bagian dari skuad pemenang Piala Dunia Inggris pada tahun 1966, Hunter memenangkan 28 caps untuk negaranya, mencetak dua gol.

Setelah kepergiannya dari Leeds pada tahun 1976, Hunter melanjutkan karir bersama Bristol City dan Barnsley, kemudian menuju Rotherham United dan Bradford City.

KEYWORD :

Norman Hunter Legenda Leeds Virus Corona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :