Rabu, 24/04/2024 07:31 WIB

Virus Corona, MotoGP Jerman 2020 Ditunda

MotoGP Jerman sedianya akan menjadi seri pembuka musim ini setelah rangkaian jadwal sejak Maret 2020 terbengkalai

Ilustrasi MotoGP (foto:Crash)

Berlin, Jurnas.com - Operator MotoGP Jerman, ADC umumkan jika balapan yang digelar di Sirkuit Sachsenring pada 21 Juni 2020 itu ditunda. Namun, masih dibicarakan dengan pihak penyelenggara MotoGP, Dorna Sports untuk, membahas mengenai jadwal baru.

MotoGP Jerman sedianya akan menjadi seri pembuka musim ini setelah rangkaian jadwal sejak Maret 2020 terbengkalai. Namun, harapan penggemar untuk segera menyaksikan balapan MotoGP harus kembali tertunda.

Hal ini berkaitan dengan aturan baru pemerintah Jerman yang mengumumkan adanya larangan pertemuan besar hingga 31 Agustus 2020 di tengah pandemi virus Corona. Hal ini jelas berdampak pada MotoGP Jerman yang akan dilaksanakan pada 21 Juni 2020.

“Kami sedang dalam pembicaraan dengan pemegang hak MotoGP Dorna dan otoritas terkait mengenai tanggal untuk MotoGP di Sachsenring,” bunyi pernyataan ADAC yang dilansir dari Motorsport, Jumat (17/4/2020).

“Prioritas pertama kami adalah kesehatan penggemar dan semua orang yang terlibat. Tiket yang sudah dibeli akan berlaku untuk tanggal yang baru. Kami meminta sedikit kesabaran untuk penggemar setia kami,” tambahnya.

Sementara dengan mundurnya balapan di Jerman, Sirkuit Assen, Belanda akan memungkinkan untuk menjadi seri pembuka MotoGP 2020. Rencananya, balapan tersebut akan berlangsung pada 28 Juni 2020.

KEYWORD :

Virus Corona MotoGP Sirkuit Sachsenring Jerman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :