Minggu, 17/01/2021 13:02 WIB

OPPO Luncurkan Platform Digital Bagi Pemasar

Beraktivitas dari rumah secara serempak mempengaruhi lalu lintas data secara signifikan. Penyedia telekomunikasi terkemuka mencatat bahwa terjadi peningkatan penggunaan data dari sekitar 5% menjadi 15%. 

Oppo Group Indonesia (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - OPPO Group Indonesia menghadirkan flatfom bagi para pemasar lewat Digital Technology Indonesia (DTI) yang secara khusus berfokus pada layanan iklan digital di dalam ponsel pintar OPPO, seperti aplikasi OPPO dan browser resmi OPPO.

CEO, Digital Technology Advertising Indonesia, Brave Wang mengatakan, saat ini, lebih dari sebelumnya, perangkat seluler memainkan peran mendasar dan pokok dalam mempermudah gaya masyarakat hidup sehari-hari.

Sebagian besar orang Indonesia mengalihkan semua aktivitas mereka keseharian ke ranah digital, seperti membaca berita, belajar daring, nikmati hiburan seluler, dan bahkan untuk membina tali silaturahmi dengan keluarga dan sahabat di tengah pandemi virus corona.

Beraktivitas dari rumah secara serempak mempengaruhi lalu lintas data secara signifikan. Penyedia telekomunikasi terkemuka mencatat bahwa terjadi peningkatan penggunaan data dari sekitar 5% menjadi 15%. 

"Kami hadir untuk terus mendukung, mempromosikan, dan meningkatkan kinerja bisnis global dan korporasi lokal melalui jajaran iklan yang ditempatkan secara strategis dan menyeluruh," kata Brave.

Wang mengatakan, imbauan pemerintah mengurangi aktivitas di luar rumah dan bekerja di rumah (Work From Home/ WFH) adalah momentum untuk terlibat lebih kreatif dan otentik dengan konsumen.

"Pelaku usaha didorong lebih kreatif dalam menciptakan konten berwawasan luas untuk meningkatkan kesadaran sambil menghibur pengguna OPPO melalui serangkaian fitur dan fasilitas utama yang menginspirasi kegembiraan, sembari tetap mengajak konsumen untuk menyaksikan kekuatan cerita melalui iklan," ujar Brave.

Fitur iklan OPPO menyediakan informasi data-intensif seperti kinerja lalu lintas dan tingkat kesadaran merk dari pengguna OPPO aktif. Informasi tersebut dapat menjadi bahan pembelajaran pokok bagi pemasar dan perusahaan untuk mengetahui pasar dengan lebih tanggap.

Menduduki posisi nomor 1 di Indonesia dan nomor 2 di Asia, data dari Maret 2020 menunjukkan bahwa fitur iklan OPPO adalah platform digital kuat yang siap menghibur dan berinteraksi dengan lebih dari 40 juta orang Indonesia pengguna OPPO aktif.

fitur iklan OPPO tersebut dinobatkan sebagai aplikasi pihak ketiga teratas Android, pasar aplikasi OPPO yang dinikmati 18 lebih juta pengguna aktif bulanan.

DTI menjalankan model usaha fleksibel yang menyesuaikan strategi periklanan sesuai kebutuhan perusahaan. Peran praktik Brandingnya terdiri dari Brand Image Strengthening, Branding Maintaining, Brand News Update, dan Rebranding, dengan menggunakan beragam alat cerdas seperti CPM, CPC, dan CPT.

Sementara itu, peran Performance adalah untuk mempercepat angka unduhan dan pemasangan aplikasi, serta mengaktifkan kembali pengguna, menggunakan teknologi CPD dan CPI.
 

 

TAGS : OPPO Group Indonesia Flatfom Pemasar Digital Technology Indonesia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :