Jum'at, 19/04/2024 10:59 WIB

The Fed Pesimistis Pemulihan Ekonomi AS Berjalan Mudah

Komentar Kashkari datang di tengah sinyal dari Presiden AS Donald Trump bahwa ia ingin membuka kembali perekonomian sesegera mungkin.

Gedung Putih (Foto: Via IRNA)

Washington, Jurnas.com - Presiden Bank Federal Reserve Minneapolis, Neel Kahskari, pesimistis proses pemulihan ekonomi Amerika Serikat (AS) akan berjalan mudah, pasca dihantam oleh pandemi virus corona baru (Covid-19).

"Ini bisa menjadi jalan yang panjang dan sulit yang kita miliki di depan kita sampai kita mendapatkan terapi yang efektif atau vaksin," kata Kashkari dilansir dari Reuters pada Senin (13/4).

"Sulit bagiku untuk melihat pemulihan berbentuk V dalam skenario itu," lanjut dia.

Komentar Kashkari datang di tengah sinyal dari Presiden AS Donald Trump bahwa ia ingin membuka kembali perekonomian sesegera mungkin.

Trump mengatakan pada Jumat pekan lalu bahwa ia akan mengungkap kelompok penasihat baru minggu ini, yang akan fokus pada proses pembukaan ekonomi.

Para ahli kesehatan masyarakat telah memperingatkan bahwa jumlah korban tewas di AS berpeluang meningkat menjadi 200.000 selama musim panas, dari 21.300 pada Minggu (12/4) kemarin.

Ini akan terjadi jika instruksi tinggal di rumah yang mengakibatkan penutupan besar-besaran bisnis dicabut, sementara instruksi tersebut baru akan berakhir pada akhir bulan ini.

Kashkari mengatakan dukungan tambahan diperlukan untuk usaha kecil di luar US$350 miliar yang tersedia dalam paket bantuan Covid-19. Dia optimistis bahwa Kongres akan menyetujui lebih banyak dana.

Dia menambahkan bahwa dia sedang mencari strategi 18 bulan untuk mengatasi dampak kesehatan dan ekonomi dari pandemi.

Selama waktu itu, bagian-bagian ekonomi tertentu dapat ditutup dan dibuka kembali secara bergulir, dimulai dengan pekerja yang berisiko paling rendah terkena infeksi.

"Kita bisa memiliki gelombang gejolak ini, kontrol, gejolak dan kontrol sampai kita benar-benar mendapatkan terapi atau vaksin," tandas Kashkari.

KEYWORD :

Pemulihan Ekonomi Amerika Serikat Virus Corona The Fed




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :