Kamis, 02/05/2024 05:01 WIB

Cara Menjaga Imunitas Tubuh di tengah Pandemi Covid-19

Ada banyak cara untuk mendorong imunitas tubuh, antara lain mengatur asupan makanan bergizi tinggi, dan bila perlu ditambah dengan suplemen makanan.

Gerakan mencuci tangan (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Pola hidup bersih bukan hanya bagian dari anjuran agama, yang dipandang sebagai implementasi keimanan.

Lebih dari itu, terbiasa hidup bersih juga menurunkan peluang tubuh terpapar virus maupun penyakit, seiring dengan meningkatnya imunitas.

Ada banyak cara untuk mendorong imunitas tubuh, antara lain mengatur asupan makanan bergizi tinggi, dan bila perlu ditambah dengan suplemen makanan.

Olahraga secara teratur, menerapkan pola hidup bersih, dan memelihara pikiran tetap positif juga menjadikan tubuh semakin kuat, yang pada gilirannya mendukung peningkatan imunitas.

Salah satu contoh menjaga kebersihan adalah mencuci tangan. Terutama di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19), mencuci tangan bukan lagi sekadar jargon belaka, melainkan sebuah keharusan untuk menekan potensi terjangkit Covid-19.

Karena itu, ONDA Sanitary and plumbing sebagai merk produk saluran air bersih, bergandengan tangan dengan pemda DKI Jakarta untuk sosialisasi cara cuci tangan yang efektif, di sekolah-sekolah dan berbagai fasilitas umum.

Selain itu, toko-toko bangunan di seluruh pelosok Indonesia juga turut berkontribusi dalam sosialisasi cara cuci tangan yang efektif ini dalam bentuk penempelan poster.

"Ini bertujuan untuk meningkatkan standar kebersihan masyarakat agar terhindar dari berbagai bakteri dan virus," kata Public Relations Manager ONDA, Hansel F. Setiabudi dalam keterangannya pada Jumat (10/4).

Hansel melanjutkan, Onda merupakan solusi perlengkapan saluran air bersih masyarakat, seperti kran air, shower, valve dan fitting, serta berbagai aksesorisnya dengan total 400-an varian.

Mereka ini memiliki jaminan kualitas yang terbukti dengan dianugerahkannya penghargaan seperti TOP Brand Awards dan Indonesia Best Brand Awards setiap tahun.

"Selalu berpikir positif, dan berperilaku hidup yang bersih dan sehat, bagi keluarga kita dan masyarakat Indonesia yang kita cintai," tandas dia.

KEYWORD :

Pola Hidup Bersih Gerakan Cuci Tangan ONDA Sanitary




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :