Jum'at, 19/04/2024 11:42 WIB

Syahrul Yasin Limpo Pantau Aktivitas Pasar Murah TTIC

Syahrul menyaksikan animo masyarakat pada program kerjasama Kementan-Gojek yang dilaunching pekan lalu.

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo memantau aktivitas belanja orderan Gojek di Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (8/4).

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo memantau aktivitas belanja orderan Gojek di Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (8/4).

Di tempat tersebut, Syahrul menyaksikan animo masyarakat pada program kerjasama Kementan-Gojek yang dilaunching pekan lalu.

"Kerjasama Kementan dengan Gojek ini untuk meringankan semua kepentingan masyarakat di tengah pandemi covid-19. Kami menyediakan 11 kebutuhan bahan pokok secara komplit," ujar Syahrul.

Syahrul mengatakan, keberadaan TTIC bukan saja membantu kebutuhan masyarakat sehari-hari, tetapi juga membantu para driver Gojek agar tetap memiliki pemasukan.

"Para kelompok tani sebagai penghasil komoditas juga terbantu memasarkan hasil pertaniannya. Kami sudah membuka pasar tani di 34 provinsi khususnya di DKI Jakarta. Jadi apapun itu kami akan lakukan demi membantu rakyat," katanya.

Sejak dibukanya pasar murah tanpa ongkos driver Gojek, pasar TTIC mengalami lonjakan pembeli. Terkait hal ini, Syahrul menyampaikan akan segera berkoordinasi dengan Kepala Badan Ketahanan Pangan mengendalikan pengunjung.

"Mungkin jam buka pasar tani akan ditambah 1 sampai 2 jam, dan saya juga akan berkoodinasi dengan pemerintah provinsi agar pasar tani bisa diperluas dan tidak hanya di Jakarta Selatan saja," katanya.

Salah seorang pengunjung pasar tani, Muhamaroh (46) menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Karena program tersebut sangat meringankan warga di tengah Pandemi virus corona (COVID-19).

"Terima kasih Bapak Menteri yang memberi program murah bagi masyarakat. Saya senang karena bisa beli telur, sayur dan beras dengan harga yang murah," tutupnya.

Ia pun berharap agar program serupa bisa terus berlanjut dalam memudahkan masyarakat mengakses bahan pangan.

KEYWORD :

Kinerja Menteri Pertanian Driver Gojek Syahrul Yasin Limpo Pasar Murah Virus Corona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :