Sabtu, 26/09/2020 14:45 WIB

Hari Ini, Masjid Istiqlal Tidak Gelar Salat Jumat

Abu mengaku tak bisa memastikan apakah setelah 19 April nanti kembali mengadakan salat Jumat berjamaah atau tidak

Mesjid Istiqlal (Foto: Humas PUPR)

Jakarta, Jurnas.com - Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat kembali tidak menggelar salat Jumat hari ini. Pengelola ikuti instruksi dari Pemprov DKI yang memperpanjang masa tanggap darurat bencana Covid-19 hingga 19 April 2020 mendatang.

"Tidak ada agenda Jumat hari ini, Istiqlal tutup sampai 19 April," kata Kabag Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah kepada wartawan, Jumat (3/4/2020).

Seluruh pegawai pun diliburkan karena berdasarkan imbauan dari Pemprov DKI, yaitu tidak ada aktivitas keramaian selama serangan penyakit asal Wuhan, China itu terus menyebar di wilayah Ibu Kota.

Abu mengaku tak bisa memastikan apakah setelah 19 April nanti kembali mengadakan salat Jumat berjamaah atau tidak. Sebab, hingga kini belum ada pembicaraan lebih lanjut dengan jajaran manajemen.

Seperti diketahui, Masjid Istiqlal sudah tidak menggelar ibadah wajib umat Islam itu sejak 20 Maret 2020 lalu. Mereka mengikuti fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengizinkan tak salat Jumat bilamana di suatu daerah terjadi wabah Covid-19

TAGS : Masjid Istiqlal Salat Jumat Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :