Jum'at, 19/04/2024 07:24 WIB

Habis Pesta Nikah dengan Selebgram, Kapolsek Kembangan Dimutasi

Langgar maklumat Kapolri dengan gelar pesta pernikahan di tengah wabah corona, Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul dimutasi. 

Kapolsek Kembangan dimutasi akibat pesta pernikahan dnegan selebgram. (Foto : Jurnas/Instagram).

Jakarta, Jurnas.com- Foto pernikahan Kompol Fahrul dengan selebgram Rica Andriani yang digelar Minggu 21 Maret 2020 lalu beredar di media sosial. Dalam foto itu, masyarakat membandingkan perlakuan kepolisian terhadap pesta pernikahan Fahrul dengan warga biasa yang dibubarkan.

Polda Metro Jaya langsung menindak tegas atas kejadian tersebut. Kompol Fahrul langsung dimutasi, akibat tidak mengikuti arahan pemerintah dan Kapolri yang melarang keras adanya kerumunan atau pesta ditengah langkah pemerintah memerangi pandemic corona.

“Iya kami tegaskan, polisi tidak ada tembang pilih dalam melaksanakan tugas. Menyangkut beredarnya foto Kapolsek Kembangan di media sosial yang menggelar pesta 21 maret lalu, maka yang bersangkutan dari hasil pemeriksaan awal oleh propam Polda metro Jaya telah melanggar disiplin dan juga melanggar maklumat Kapolri tentang larangan mengadakan pesta atau kerumunan,” tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Kamis (2/4/2020).  

“Maklumat itu sudah tegas dalam rangka menghadapi penyebaran covid 19 sekarang ini agar tidak ada kegiatan masyarakat yang sifatnya mengundang massa (berkumpul). Maklumat Kapolri ini tidak hanya berlaku untuk masyarakat saja , tapi  berlaku juga untuk Anggota  Polri dan keluarganya, jadi kalau ada yang tidak menaati maka siapapun itu harus siap dengan segala konsekuensinya,” sambung Yusri.
Atas dasar itulah yang bersangkutan, Kompol Fahrul atas perintah Kapolda Metro Jaya, per hari ini langsung mutasi.

"Konsekuensinya terhadap Kapolsek Kembangan ini adalah per TR (surat telegram) mulai hari ini yang bersangkutan dimutasi, ditarik untuk pemeriksaan,” jelas Kombes Yusri.

KEYWORD :

Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Pesta Nikah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :