Kamis, 18/04/2024 21:13 WIB

Bantu Penanganan Corona, BKPRMI Peduli Berikan Alat Semprot Disinfektan

Bantuan ini adalah juga sekaligus bentuk kepedulian DPP BKPRMI semoga bermanfaat bagi Kader BKPRMI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan

Pemberian bantuan Alat semprot disinfektan

Jakarta, Jurnas.com - Relawan BKPRMI Peduli DPP BKPRMI memberikan bantuan berupa alat semprot disinfektan kepada DPW BKPRMI Se-Indoneaia untuk penyemprotan di rumah ibadah dan Madrasah TK Alquran di tengah mewabahnya virus corona, kamis (02/04).

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al-Idrus bersama Ketua BKPRMI Peduli DPP BKPRMI Yuri Hermawan kepada ketum DPW BKPRMI DKI Jakarta Drh H.Abdul Kadir di di Posko tanggap darurat BKPRMI Peduli jakarta dan ketum DPW BKPRMI jawa barat H.Sholeh oleh di sekretariat DPW BKPRMI jawa barat .

Ketua umum DPP BKPRMI, Said Aldi Al-Idrus menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BKPRMI terhadap masyarakat di tengah mewabahnya virus corona yang meresahkan masyarakat hampir di seluruh dunia.

"Bantuan ini dilakukan guna membantu DPW BKPRMI dan jajaran bersama dengan ustadz- ustadzah untuk penyemprotan di masjid dan madrasah," kata Said.

Adapun bantuan yang diberikan, lanjut Said, agar segera dipergunakan sebaik-baiknya, sehingga penyebaran virus corona dapat dihindarkan serta diputus agar jumlah kasus di Indonesia tidak bertambah lagi.

"Bantuan ini adalah juga sekaligus bentuk kepedulian DPP BKPRMI semoga bermanfaat bagi Kader BKPRMI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," lanjutnya.

Dalam laporan terakhir, kasus virus corona di Indonesia mencapai 1.677 orang dengan jumlah kematian mencapai 157 jiwa dan berhasil sembuh sebanyak 103 orang.

Ke depannya, tambah Said, bantuan alat ini akan ditingkatkan dan rencananya BKPRMI Peduli juga akan memberikan 5.000 paket sembako bagi ustadz-ustadzah serta fakir miskin yang sangat membutuhkan sebagai wujud perhatian para pengasuh Generasi Qurani yang terkena dampak Covid-19.

"BKPRMI Peduli juga terjun langsung melihat keresahan yang dialami oleh para alim ulama LPPTKA BKPRMI dan masyarakat akibat virus corona ini," tambahnya.

Said menambahkan, DPP BKPRMI juga menghimbau pengurus DPW/DPD/DPK/Dpdes BKPRMI se-Indonesia untuk segera bergerak membantu saudara saudara kita yang terkena imbas Covid 19 ini.

Sementara itu, Ketua Relawan BKPRMI DPP BKPRMI, Yuri Hermawan, menghimbau kepada seluruh pengurus BKPRMI Se-Indonesia agar memberikan bantuan semampunya untuk meringankan beban masyarakat.

"Terima kasih kepada Ketum DPP BKPRMI beserta pengurus DPP yang mendukung Program BKPRMI Peduli lawan Covit 19. Semoga Allah Swt memberikan kesehatan kepada Ketum Beserta pengurus DPP BKPRMI ," katanya.

KEYWORD :

Alat Disinfektan Virus Corona Relawan BKPRMI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :