Selasa, 22/09/2020 17:52 WIB

Megawati Instruksikan Seluruh Kader PDIP Perangi Corona

Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan mengeluarkan instruksi kepada seluruh kader dari pusat hingga daerah untuk proaktif membantu masyarakat dalam menanggulangi penyebaran virus Corona.

Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi Partai PDI Perjuangan, M Prananda Prabowo

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan mengeluarkan instruksi kepada seluruh kader dari pusat hingga daerah untuk proaktif membantu masyarakat dalam menanggulangi penyebaran virus Corona.

Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi Partai PDI Perjuangan (PDIP), M Prananda Prabowo menyampaikan, arahan resmi Megawati tersebut disampaikan melalui surat instruksi Partai pada 20 Maret 2020 kepada Tiga Pilar Partai (kader di struktur Partai, legislatif dan eksekutif) di semua tingkatan untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

"Pro aktif membantu warga masyarakat, termasuk membantu menyebarkan brosur dari Ibu Ketua Umum yang berisi informasi terkait virus corona, cara menghindari dan penanganannya," kata Prananda, melalui rilisnya, Selasa (24/3).

Kata Prananda, pilar eksekutif dan legislatif diminta solid bergerak mendorong dan melahirkan kebijakan, program dan anggaran yang terencana, terukur dan terarah untuk menghadapi Covid-19.

"Termasuk dalam mengantisipasi dan menangani dampak sosial, ekonomi, serta pertahanan dan keamanan tanah air," tegasnya.

Selain itu, lanjut Prananda, pilar struktur juga diminta segera mengaktifkan Badan Penanggulangan Bencana Partai (BAGUNA PDI Perjuangan) di semua tingkatan dan melaksanakan program-program partai terkait Covid-19, yang akan dikoordinasikan oleh Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, yakni Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana.

TAGS : Perangi Virus Corona PDI Perjuangan Prananda Prabowo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :