Minggu, 12/07/2020 09:58 WIB

Masih Usulan, Presiden Gelar Ratas Tentukan Nasib UN

Presiden RI Joko Widodo menggelar rapat terbatas di Istana Negara Jakarta pada Kamis (24/2) siang, untuk membahas usulan peniadaan ujian nasional (UN)

Presiden Joko Widodo

Jakarta, Jurnas.com - Presiden RI Joko Widodo menggelar rapat terbatas di Istana Negara Jakarta pada Kamis (24/2) siang, untuk membahas usulan peniadaan ujian nasional (UN) di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19).

Kepada awak media, Jokowi menyebut pandemi Covid-19 di Indonesia sudah sangat menganggu proses pendidikan di tanah air. Karenanya pelaksanaan UN yang akan diikuti oleh 8,3 juta siswa dari 106.000 sekolah juga ikut berdampak.

"Siang ini akan dibahas mengenai kebijakan UN 2020, kita tahu covid-19 sangat mengganggu proses pendidikan di Tanah Air," kata Jokowi.

"Situasi ini membawa dampak pada rencana UN di tahun 2020," imbuh dia.

Presiden menuturkan, terdapat tiga opsi yang akan dipertimbangkan terkait kebijakan UN. Pertama ialah tetap melaksanakan, penundaan, hingga peniadaan sama sekali.

"Prinsip utama, kebijakan ini bisa kita ambil, tapi jangan sampai merugikan hak 8,3 juta siswa yang harusnya mengikuti UN," tandas dia.

TAGS : Joko Widodo Ujian Nasional UN Ditiadakan Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :