Selasa, 24/11/2020 18:23 WIB

Google Luncurkan Website Khusus Covid-19

Google, meluncurkan laman web edukasi mengenai virus corona baru (Covid-19), pada Sabtu (21/3), yang berisi tips keamanan dan informasi resmi tentang pandemi.

Logo Google (Foto: Reuters)

California, Jurnas.com - Raksasa mesin pencari, Google, meluncurkan laman web edukasi mengenai virus corona baru (Covid-19), pada Sabtu (21/3), yang berisi tips keamanan dan informasi resmi tentang pandemi.

Langkah ini dilakukan seminggu setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Wakil Presiden AS Mike Pence mengumumkan bahwa Google sedang membangun laman web pengujian nasional, di mana rakyat AS dapat menjawab kuesioner lalu akan diarahkan ke lokasi pengujian terdekat.

Tetapi Google sebagaimana dilansir dari CNN, membantah klaim pemerintah. Pasalnya laman web yang baru diluncurkan tersebut tidak berisi masalah uji Covid-19.

"Situs web google.com/covid19 berfokus pada pendidikan, pencegahan, dan sumber daya lokal. Orang dapat menemukan informasi berbasis negara, kiat-kiat keselamatan dan pencegahan, tren pencarian terkait dengan COVID-19, dan sumber daya lebih lanjut untuk individu, pendidik, dan bisnis," tulis Google dalam sebuah posting blog.

Sebelumnya Google berencana menghubungkan web tersebut kepada alat skrining yang dikembangkan oleh Pusat Pengendalian Penyakit dan Pencegahan (Centers for Disease Control and Prevention).

Namun rencana tersebut ditunda, setelah diketahui bahwa alat tersebut tampaknya belum siap, dan tidak jelas kapan bisa selesai.

TAGS : Google Web Khusus Covid-19 Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :