Kamis, 25/04/2024 07:30 WIB

Meski Ditunda, Euro 2020 Takkan Berganti Nama

Meski harus menunda acara internasional andalannya, UEFA masih berniat mempertahankan nama Euro 2020

Pengumuman tuan rumah Euro 2024

Jakarta, Jurnas.com - UEFA telah menegaskan bahwa Euro 2020 tidak akan diganti nama meskipun telah ditangguhkan sementara selama 12 bulan sebagai akibat dari pemyebaran pandemi coronavirus.

Diumumkan awal tahun ini, turnamen akan didorong kembali ke tahun 2021, dengan kompetisi akan berlangsung antara 11 Juni dan 11 Juli tahun depan.

Meski harus menunda acara internasional andalannya, UEFA masih berniat mempertahankan nama Euro 2020. Pasalnya, Euro tahun ini akan menandai peringatan 60 tahun Kejuaraan Eropa.

"Kami percaya bahwa semua venue kami akan tetap sama, memastikan turnamen tetap benar dengan visi aslinya: mengadakan acara yang benar-benar di seluruh Eropa yang sesuai dengan ulang tahun ke-60 EURO," bunyi pernyataan UEFA, dilansir Soccerway.

"Turnamen masih akan dikenal sebagai UEFA EURO 2020."

Keputusan untuk menunda Euro diambil untuk memungkinkan negara-negara anggota UEFA menyelesaikan musim mereka masing-masing, yang sebagian besar telah ditangguhkan karena penyebaran COVID-19.

UEFA menambahkan bahwa belum dapat mengatakan apakah final kompetisi utama klub masih akan berlangsung pada tanggal asli dan di tempat yang dijadwalkan.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan. Tujuan kami adalah menyelesaikan semua kompetisi klub Eropa dan domestik pada akhir musim olahraga saat ini - 30 Juni 2020 - jika situasinya membaik," tulisnya.

"Namun, kesehatan semua orang yang terlibat dalam permainan harus terlebih dahulu dijamin," tambahnya.

"Kelompok kerja akan menilai skenario yang berbeda. Kita harus menunggu hasil diskusi serta evolusi situasi sebelum mencapai kesimpulan apa pun."

UEFA juga tidak dapat mengatakan bagaimana kualifikasi untuk kompetisi klub tahun depan dapat bekerja di tengah ketidakpastian.

"Masih terlalu dini untuk menjawab pertanyaan ini dan tujuan kami adalah untuk memastikan bahwa semua kompetisi domestik dapat diselesaikan."

KEYWORD :

Euro 2020 Tim Sepakbola Virus Corona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :