Minggu, 31/05/2020 10:25 WIB

Mengharukan, Begini Cara Insan Sepak Bola Italia Bersatu Lawan Covid-19

Klub, pemain, dan penggemar sepak bola Italia rupanya juga bersatu untuk mengumpulkan jutaan euro, dengan tujuan mendukung sistem kesehatan Negara Mode tersebut.

Serie A

Roma, Jurnas.com - Perang melawan virus corona baru (Covid-19) di Italia bukan hanya dilakukan oleh pemerintah dan tim medis semata.

Klub, pemain, dan penggemar sepak bola Italia rupanya juga bersatu untuk mengumpulkan jutaan euro, dengan tujuan mendukung sistem kesehatan Negara Mode tersebut.

Kamis (19/3) kemarin menjadi salah satu hari paling suram dalam pertempuran Italia melawan Covis-19, ketika jumlah kematian meningkat menjadi 3.405, menyusul China sebagai negara awal penyebaran virus yang mencatatkan angka 3.248.

Upaya karantina wilayah secara nasional (lockdown) tetap berlangsung, dan semua ajang olahraga telah ditangguhkan sejak 9 Maret lalu.

Dikutip dari Channel News Asia pada Jumat (20/3), AS Roma mengirimkan 8.000 pasang sarung tangan pelindung dan 2.000 botol hand sanitizer ke gereja-gereja di sekitar ibu kota.

Sarung tangan dan hand sanitizer tersebut nantinya akan didistribusikan kembali kepada mereka yang paling membutuhkan.

Sementara Inter Milan menyumbangkan 300.000 masker wajah ke Departemen Kesehatan Masyarakat Italia.

Para pemain dan staf tim utama di Inter telah menyumbang €500.000, sementara kampanye crowdfunding yang diadakan oleh Roma, AC Milan, Juventus dan Fiorentina masing-masing telah mengumpulkan lebih dari 420.000 euro.

Melupakan rivalitasnya dengan Roma, Lazio juga membuka kampanye mendonasikan darah, mengingat ketersediaan darah diperlukan dalam perang melawan Covid-19.

Sementara striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic meluncurkan kampanye "Kick the Virus Away" pada Kamis kemarin, dengan menyumbangkan 100.000 euro pertamanya, yang kini dananya telah melewati angka 250.000 euro.

Yang lainnya, termasuk striker SPAL Andrea Petagna, kapten Napoli Lorenzo Insigne, pemain depan Torino Simone Zaza dan pemain sayap Juventus Federico Bernardeschi, telah mengumpulkan atau menyumbangkan lebih dari 430.000 euro di antara mereka.

Mantan penyerang Roma dan Italia Francesco Totti juga ikut serta, menyumbangkan 15 mesin untuk memantau tanda-tanda vital ke rumah sakit di Roma.

Mantan Perdana Menteri Silvio Berlusconi, pemilik tim sepak bola tingkat ketiga AC Monza dan mantan Presiden AC Milan tersebut memberikan donasi 10 juta euro ke wilayah Lombardy pada Selasa lalu, untuk membantu membangun unit perawatan intensif dengan 400 tempat tidur.

Keluarga Agnelli, pemilik klub sepakbola Juventus dan Grup Fiat Chrysler, menyamai jumlah tersebut untuk mendukung layanan kesehatan nasional.

Sementara Juventus mengumumkan bahwa perusahaan induk keluarga Exor sedang dalam proses pembelian 150 respirator buatan untuk rumah sakit Italia.

TAGS : Virus Corona Pesepak Bola Italia Lawan Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :