Jum'at, 26/04/2024 06:54 WIB

FA Perpanjang Batas Waktu Musim 2019-2020

Ada 2.626 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di Inggris, dengan 108 orang meninggal.

Ilustrasi Liga Inggris (Batam News)

Jakarta, Jurnas.com - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah sepakat untuk memperpanjang musim 2019-2020 tanpa batas waktu, sambil memperpanjang penangguhan semua liga hingga setidaknya 30 April.

Pekan lalu, FA menghentikan Liga Premier, Liga Sepakbola Inggris, kompetisi piala domestik dan permainan profesional wanita sebagai tanggapan atas pandemi coronavirus yang mendatangkan malapetaka di dunia olahraga.

Peraturan dan peraturan badan tersebut menyatakan bahwa liga-liga mereka akan berakhir selambat-lambatnya 1 Juni tetapi dewan FA telah mengkonfirmasi musim sekarang dapat melampaui tanggal itu untuk mencoba menyelesaikan kalender.

Awalnya diputuskan bahwa permainan profesional di Inggris akan ditangguhkan hingga 3 April, dengan tanggal itu sekarang diperpanjang setidaknya sampai akhir bulan depan.

FA mengatakan keputusan UEFA untuk menunda Euro 2020 hingga tahun depan memungkinkan fleksibilitas dalam upaya mereka untuk menyelesaikan musim domestik.

"FA, Liga Primer, EFL dan permainan profesional wanita, bersama dengan PFA [Asosiasi Pemain Profesional] dan LMA [Asosiasi Manajer Liga], memahami bahwa kita berada dalam masa yang belum pernah terjadi sebelumnya dan pikiran kita bersama semua orang yang terkena dampak COVID -19," bunyi pernyataan FA dilansir Soccerway.

"Kami bersatu dalam komitmen kami untuk menemukan cara melanjutkan kembali musim sepak bola 2019-20 dan memastikan semua pertandingan liga dan piala klub domestik dan Eropa dimainkan segera setelah aman dan memungkinkan untuk melakukannya," tambahnya.

"Peraturan dan Regulasi FA menyatakan bahwa `musim akan berakhir selambat-lambatnya 1 Juni dan setiap kompetisi akan, dalam batas yang ditentukan oleh FA, menentukan panjang musim bermainnya sendiri."

"Namun, dewan kami telah menyetujui batas ini untuk diperpanjang tanpa batas waktu untuk musim 2019-20 sehubungan dengan sepak bola profesional. Selain itu, kami secara kolektif telah sepakat bahwa permainan profesional di Inggris akan ditunda lebih lanjut hingga paling lambat Kamis 30 April."

Ada 2.626 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di Inggris, dengan 108 orang meninggal.

Liverpool unggul 25 poin dari Manchester City di puncak Liga Premier setelah memenangkan 27 dari 29 pertandingan dalam upaya mereka untuk mengamankan gelar liga utama pertama sejak 1990.

Debat telah marak mengenai apa yang harus terjadi jika liga tidak dapat diselesaikan, dengan banyak pakar mengatakan musim harus dinyatakan batal walaupun Liverpool memiliki keunggulan pesat, sementara yang lain berpendapat bahwa mereka harus diberikan gelar.

Opsi pertama akan menyebabkan kebingungan dalam menentukan promosi dan degradasi dan potensi peningkatan liga di Inggris untuk 2020-21.

KEYWORD :

Pihak FA Liga Inggris Virus Corona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :