Rabu, 24/04/2024 08:54 WIB

Ini Alasan Valladolid Tolak Tes Covid-19

Klub La Liga, Real Valladolid menolak tawaran tes virus corona (Covid-19) dari La Liga untuk para pemain, dengan alasan etika dan medis.

Bek muda Real Valladolid, Mohammed Salisu mencoba menghentikan pergerakan Luis Suarez (foto: marca)

Madrid, Jurnas.com - Klub La Liga, Real Valladolid menolak tawaran tes virus corona (Covid-19) dari La Liga untuk para pemain, dengan alasan etika dan medis.

"La Liga menawarkan kepada kami (tes), tetapi kami belum menerimanya karena alasan medis dan sosial," kata juru bicara klub David Espinar dalam sebuah pernyataan sebagaimana dikutip dari Fox Sports pada Rabu (18/3).

"Tidak ada pemain yang menunjukkan gejala apa pun, dan kami percaya bahwa ada orang-orang di luar sana yang jauh kurang mampu dari pada kami. Yang membutuhkannya jauh lebih banyak dari pada kami. Merekalah yang harus mendapat prioritas," lanjut dia.

Spanyol merupakan negara dengan kasus Covid-19 tertinggi kedua setelah Italia, dengan 558 kematian dan hampir 14.000 kasus.

Setelah diberlakukan karantina wilayah (lockdown), Warga hanya diperbolehkan meninggalkan rumah mereka untuk kegiatan penting seperti pergi ke supermarket atau membeli obat.

Masyarakat lanjut usia dan mereka yang memiliki kondisi kesehatan dianggap berisiko tinggi.

KEYWORD :

Virus Corona Real Valladolid Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :