Selasa, 27/10/2020 16:37 WIB

DPD RI Imbau Pemerintah Minta Bantuan Negara Asing Atasi Virus Corona

DPD RI mengimbau pemerintah untuk membuka ruang bantuan dari negara asing guna mengatasi penyebaran virus Corona di tanah air.

Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono

Jakarta, Jurnas.com - DPD RI mengimbau pemerintah untuk membuka ruang bantuan dari negara asing guna mengatasi penyebaran virus Corona di tanah air.

Imbauan itu disampaikan Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono, di ruang kerjanya, Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (18/3). Menurutnya, pemerintah perlu meminta bantuan dari negara asing jika penyebaran virus Corona terus meningkat.

"Apabila terjadi peningkatan eskalasi bencana secara ekstrim, DPD RI menghimbau Pemerintah untuk membuka ruang atau bahkan meminta bantuan dari negara-negara sahabat terutama yang sudah mampu mengatasi dan memiliki vaksin Covid-19," kata Nono.

Dalam kesempatan itu, Nono menyampaikan, DPD RI mendukung langkah-langkah pemerintah yang telah dan sedang melakukan upaya penanganan dan penaggulangan terhadap wabah Covid-19 serta dampaknya.

"Mendukung Pemerintah untuk sementara belum mengambil kebijakan `lockdown` secara nasional serta memberikan kewenangan kepada Pemerintah Daerah untuk melakukan penilaian dan penanganan penanggulangan Covid-19 di bawah koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang dibentuk oleh Pemerintah, serta melibatkan Kementerian terkait," tegasnya.

TAGS : Warta DPD RI Pimpinan DPD Nono Sampono Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :