Rabu, 08/04/2020 09:34 WIB

Microsoft Rilis Website Pantau Lacak Infeksi Corona di Seluruh Dunia

Microsoft meluncurkan website ini setelah Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengatakan kepada Google untuk memulai proyek portal terkait informasi Covid-19 untuk warga Amerika Serikat

Petugas Bandara Soekarno-Hatta memindai virus corona dengan thermal gun.

New York, Jurnas.com - Sejumlah pihak mulai berkontribusi untuk mencegah meluasnya pandemi Virus Corona (Covid-19), termasuk raksasa teknologi Microsoft.

Microsoft turut membantu lakukan pemantauan dengan meluncurkan website baru untuk melacak infeksi Covid-19 di seluruh dunia.

Dikutip dari The Hindu, Selas (17/3/2020), website tersebut bisa diakses di bing.com/covid, kemudian tertera statistik infeksi terkini untuk setiap negara di seluruh dunia bahkan Indonesia salah satunya.

"Banyak orang Bing bekerja dari rumah pada minggu lalu untuk membuat pemetaan dan sumber berita resmi terkait info Covid-19," kata General Manager Bing Growth and Distribution di Microsoft, Michael Schechter.

Schechter melanjutkan, website itu juga bisa mengumpulkan data dari berbagai sumber seperti World Health Organization (WHO), US Centers for Disease Control and Prevention (CDC), dan European Centre for Disease Prevention and Control (ECDC).

Microsoft meluncurkan website ini setelah Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengatakan kepada Google untuk memulai proyek portal terkait informasi Covid-19 untuk warga Amerika Serikat.

Website dari Google tersebut bukan sekadar pelacak infeksi dan portal berita saja tapi berisikan informasi terkait gejala virus corona, risiko penyakitnya, dan lokasi pengujian lokal.

TAGS : Koronavirus Microsoft Website




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :