Jum'at, 26/04/2024 16:03 WIB

Penangguhan Serie A Terancam Hingga Juni

 Presiden Asosiasi Pesepakbola Italia (AIC) Damiano Tommasi mengatakan musim Serie A dapat dilanjutkan pada Mei atau Juni 

Serie A

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Asosiasi Pesepakbola Italia (AIC) Damiano Tommasi mengatakan musim Serie A dapat dilanjutkan pada Mei atau Juni jika semuanya berjalan baik di tengah pandemi virus corona.

Sebelumnya, Serie A dan semua kompetisi olahraga domestik di Italia telah ditangguhkan hingga setidaknya 3 April, sementara negara ini terkunci karena wabah COVID-19.

Di luar China, Italia adalah yang paling terpukul oleh virus corona, dengan setidaknya 1.809 kematian dan lebih dari 24.700 kasus.

Saat Italia berjuang untuk mengatasi di tengah meningkatnya permintaan agar Euro 2020 ditunda, Presiden AIC Tommasi mengatakan bahwa jelas tidak mungkin untuk mulai bermain pada awal April.

"Jika semuanya berjalan dengan baik, kami dapat melanjutkan pada Mei atau Juni. Ketika kami berbicara tentang sepak bola, orang berpikir kami hanya memastikan keamanan pemain, tetapi ada seluruh dunia di belakang tim,” katanya dilansir Soccerway, Selasa (17/03).

"Yang pertama terkontaminasi adalah di Serie C dengan Pianese, dan mereka masih dalam perawatan intensif. Juventus memiliki 100 orang di bawah karantina,” tambahnya.

"Mereka adalah orang-orang yang melakukan perjalanan keliling Italia dan Eropa, bertemu banyak orang selama pekerjaan mereka. Masalahnya bukan hanya Italia, tetapi Eropa, sehingga UEFA harus berperilaku seperti Uni Eropa."

Sebelum jeda Serie A, juara bertahan Juventus menduduki puncak klasemen dengan selisih satu poin di atas Lazio.

Pertandingan papan atas terakhir adalah antara Sassuolo dan Brescia pada 9 Maret lalu.

KEYWORD :

Damiano Tommasi Serie A Virus Corona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :