Kamis, 26/11/2020 16:38 WIB

Siaga Corona, Penangguhan Bundesliga Diperpanjang

Namun penyelenggara siap untuk menyelesaikan musim 2019-20 secara tertutup untuk memastikan klub dapat selamat dari keruntuhan ekonomi.

Bayern Munchen (foto:google)

Jakarta, Jurnas.com - Bundesliga telah memperpanjang penangguhan hingga 2 April mendatang. Namun penyelenggara siap untuk menyelesaikan musim 2019-20 secara tertutup untuk memastikan klub dapat selamat dari keruntuhan ekonomi.

Dilansir Soccerway, Bundesliga merupakan yang terakhir dari liga "lima besar" Eropa yang menghentikan operasi sehubungan dengan wabah virus corona, dengan hanya pertandingan akhir pekan lalu yang dipastikan ditunda pada saat itu.

Namun, setelah pertemuan pada hari Senin, Deutsche Fussball Liga (DFL) mengkonfirmasikan bahwa mereka akan menangguhkan Bundesliga dan Liga 2.

Langkah ini membawa Bundesliga sejalan dengan Liga Premier, LaLiga, Ligue 1 dan Serie A, yang semuanya telah mengumumkan penangguhan hingga akhir pekan pertama April pada tahap ini. Ligue 1 ditahan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Berbicara di sebuah konferensi media di Frankfurt, kepala eksekutif DFL Christian Seifert menjelaskan memainkan pertandingan yang tersisa musim ini tanpa penggemar mungkin menjadi kebutuhan keuangan bagi semua klub untuk tetap dalam bisnis.

"Tidak ada yang menyukai pertandingan di balik pintu tertutup tetapi, bagi banyak klub, mereka mungkin satu-satunya cara untuk menjaga klub dalam bisnis," katanya.

"Saya sadar bahwa sepakbola dipandang sebagai bisnis bernilai miliaran dolar. Tetapi di pusatnya semua adalah permainan itu sendiri dan 56.000 pekerjaan bergantung padanya setiap hari pertandingan,” tambahnya.

"Tanpa sponsor dan pendapatan TV, pekerjaan itu dan keberadaan klub dalam bahaya."

UEFA akan menjadi tuan rumah konferensi video pada hari Selasa untuk membahas bagaimana melanjutkan Liga Champions, Liga Eropa dan Euro 2020, dengan solusi untuk kompetisi domestik dalam krisis yang sedang berlangsung juga ditetapkan untuk menjadi agenda.

Jadwal Liga Champions dan Liga Eropa pekan ini dijadwalkan, termasuk pertandingan Bayern Munich melawan Chelsea dan Bayer Leverkusen versus Eintracht Frankfurt dengan Rangers dan Basel, ditunda.

TAGS : Kompetisi Bundesliga Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :