Kamis, 25/02/2021 17:22 WIB

Siaga Corona, Kompetisi Sepak Bola Brazil Dihentikan

Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF) mengumumkan penangguhan semua kompetisi sepak bola nasional untuk waktu yang tidak terbatas

Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF)

Jakarta, Jurnas.com - Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF) mengumumkan penangguhan semua kompetisi sepak bola nasional untuk waktu yang tidak terbatas, dengan presiden Rogerio Caboclo bersumpah untuk membantu memerangi penyebaran virus corona di Brasil.

Pengumuman itu menyusul penundaan FIFA atas kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia 2022, yang dijadwalkan berlangsung 26 - 31 Maret, dan mempengaruhi semua kompetisi nasional saat ini dalam proses dan di bawah pengawasan CBF.

Sebuah pernyataan di situs web resmi CBF menjelaskan bahwa federasi sepakbola negara akan memiliki otonomi atas kompetisi mereka sendiri tetapi menggarisbawahi pentingnya tanggapan terkoordinasi terhadap pandemi coronavirus.

"Konfederasi Sepak Bola Brasil [CBF] memutuskan untuk menangguhkan, mulai Senin ini, 16 Maret, untuk jangka waktu tidak terbatas, kompetisi nasional yang sedang berlangsung dalam koordinasi: Copa do Brasil, Kejuaraan Wanita Brasil A1 dan A2, Kejuaraan Brasil U- 17 dan Copa do Brasil U-20, "kata pernyataan itu dilansir Soccerway, Senin (16/03).

"CBF akan tetap berhubungan secara permanen dengan Kementerian Kesehatan, bergabung dengan upaya agar negara dan olahraga mengatasi tantangan besar terkait pandemi, berharap bahwa, secepat mungkin, kita dapat kembali ke keadaan normal," tambahnya.

"Kami tahu dan siap memikul tanggung jawab sepak bola dalam perang melawan ekspansi COVID-19 di Brasil."

 

TAGS : Sepakbola Brazil Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :