Rabu, 24/04/2024 13:25 WIB

AIC: Serie A Bakal Dilanjutkan Mei atau Juni

Seperti diketahui, Serie A dan seluruh olahraga domestik di Italia telah ditangguhkan hingga setidaknya 3 April, sementara negara ini terkunci (lock down) karena wabah Covid-19.

Serie A

Turin, Jurnas.com - Presiden Asosiasi Pesepakbola Italia (AIC) Damiano Tommasi mengatakan bahwa musim Serie A bakal dilanjutkan pada Mei atau Juni, sembari menunggu pandemi virus corona baru (Covid-19) membaik.

Seperti diketahui, Serie A dan seluruh olahraga domestik di Italia telah ditangguhkan hingga setidaknya 3 April, sementara negara ini terkunci (lock down) karena wabah Covid-19.

Di luar Cina, Italia merupakan negara yang paling terpukul oleh virus corona, dengan setidaknya 1.809 kematian dan lebih dari 24.700 kasus.

Saat Italia berjuang untuk mengatasi di tengah meningkatnya permintaan agar Euro 2020 ditunda, bos AIC Tommasi menegaskan kepada Che Tempo Che Fa: "Jelas tidak mungkin untuk mulai bermain pada awal April."

"Jika semuanya berjalan dengan baik, kita baru dapat melanjutkan pada Mei atau Juni. Ketika kita berbicara tentang sepak bola, orang berpikir kita hanya memastikan keamanan pemain, tetapi ada seluruh dunia di belakang tim," imbuh dia dilansir dari Fox Sports pada Senin (16/3).

"Yang pertama terkontaminasi adalah di Serie C dengan Pianese, dan kit man mereka masih dalam perawatan intensif. Juventus memiliki 100 orang sedang karantina."

"Ini adalah orang-orang yang bepergian ke seluruh Italia dan Eropa, bertemu banyak, banyak orang selama pekerjaan mereka. Masalahnya bukan hanya Italia, tetapi Eropa, sehingga UEFA harus berperilaku seperti Uni Eropa."

Sebelum jeda Serie A, juara bertahan Juventus menduduki puncak klasemen dengan selisih satu poin di atas Lazio.

KEYWORD :

Italia Virus Corona Serie A




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :