Kamis, 03/12/2020 14:56 WIB

Virus Corona, Simak Imbauan Tommy Kurniawan Untuk Kader Garda Bangsa

Ketua Umum Garda Bangsa langsung membuat intruksi ke seluruh anggotanya terkait menyikapi virus corona. Simak.

Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan saat pimpin silaturahmi pengurus. (Foto :Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Jumlah masyakarat yang positif terjangkit virus corona atau covid 19 di Indonesia sudah mencapai 96 orang. Ketua Umum Garda Bangsa Tommy Kurniawan mengajak seluruh anggotanya untuk bahu-membahu meredam kepanikan yang terjadi di lapisan masyarakat dalam menghadapi situasi yang ada saat ini.

“Kita berusaha untuk meredam kepanikan yang ada.  Kita share informasi yang baik dan menyenangkan ke masyarakat. Ajak maskarakat diskusi  dan jelaskan seputar pencegahan dan mengantisipasi penyebaran virus tersebut, tegas Tommy Kurniawan, Minggu (15/3/2020).  

Tommy Kurniawan juga meminta seluruh jajarannya mulai dari pengurus pusat dan juga wilayah serta seluruh anggot Garda Bangsa untuk tidak melakukan pengumpulan massa dalam jumlah besar. Hal ini merupakan bagian penting untuk mencegah virus tersebut.

 “Sementara waktu itu silahkan beraktifitas di rumah. Namun tetap bekerja menjalankan tugas masing-masing. Bertemu dengan warga sekitar, silahkan untuk melakukan sharing informasi yang baik dan tidak membuat takut masyarakat,” tanadas Tomny Kurniawan.

Pria yang kini duduk di Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB ini juga meminta seluruh kadernya untuk tetap menerapkan pola hidup sehat. Ia juga mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk tetap menjalankan kegiatan olaharaga di rumah untuk menjaga kebugaran tubuh. Dan fokus menjaga kebersihan serta menekankan agar disiplin untuk selalu mencuci tangan guna mencegah virus corona.

“Kita bisa dan harus bisa untuk sementara waktu bekerja dari rumah. Termasuk dengan ibadah. Dan saya mengimbau agar tidak panik dan juga tidak membuat panik  masyarakat luas. Mari disiplin menjalani pola hidup sehat. Mulai dari mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi dan juga menjaga kebersihan dari rumah untuk diri sendiri dan anak-anak serta lingkungan. Tingkatkan bidaya cuci tangan, ini penting sekali untuk mengantisipasi virus tersebut,” jelas Tommy.

TAGS : Tommy Kurniawan Garda Bangsa Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :