Jum'at, 19/04/2024 07:41 WIB

Liverpool Masih Bisa Juara Liga Inggris Musim Ini

Pemuncak Klasemen Liga Inggris Liverpool tinggal butuhkan enam poin lagi untuk pastikan gelar juara

Selebrasi pemain Liverpool kala mencetak gol ke gawang lawan (foto: google)

Liverpool, Jurnas.com - Pemuncak Klasemen Liga Inggris Liverpool tinggal butuhkan enam poin lagi untuk pastikan gelar juara. Namun masalahnya, wabah virus Corona sedang mengancam keberlangsungan kompetisi itu pada musim ini.

Seperti yang diketahui, Premier League terpaksa harus menunda kompetisi sampai awal bulan April nanti. Keputusan itu sekaligus membatalkan rencana pihak penyelenggara untuk menjalankan pekan ke-30 kendati di tengah-tengah masalah virus Corona.

Masalah ini tidak terjadi di Inggris. Italia bahkan telah menunda kompetisi Serie A sampai awal bulan April, dengan kemungkinan diperpanjang bila situasi belum mereda. La Liga dan Bundesliga pun sudah melakukan tindakan yang sama.

Situasi ini jelas tak mengenakkan bagi Liverpool. Mereka yang sedang duduk di puncak klasemen hanya membutuhkan enam poin lagi untuk mendapatkan trofi yang sudah lama tak disentuh tersebut.

Belakangan ini, beredar sebuah kabar yang jauh lebih tidak mengenakkan lagi bagi klub besutan Jurgen Klopp tersebut. Premier League musim 2019/20 disebut-sebut akan dihentikan.

Tetapi, dalam laporan yang sama, belum diketahui apakah trofi juara akan diberikan kepada Liverpool atau dihilangkan. Jika opsi terakhir diambil, maka harapan the Reds untuk memberantas kutukan 30 tahun bisa pupus seketika.

Namun fans the Reds tidak perlu khawatir. Salah satu orang `orang dalam` di sebuah klub Premier League mengatatakan kepada the Telegraph kalau tim tidak akan menentang jika Liverpool `dihadiahi` gelar juara musim ini.

"Ada hal yang berfokus kepada apakah Liverpool akan menjadi juara, tapi itu tidak relevan dalam skema ini. Ada niat bahwa kami akan memulai kembali, tapi apakah itu mungkin?" ujarnya.

KEYWORD :

Liga Inggris Liverpool Corona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :