Sabtu, 27/04/2024 10:36 WIB

Liga Inggris Ditunda, Klopp: Kemanusiaan Lebih Penting

Pelatih kepala Liverpool Jurgen Klopp mendukung keputusan Liga Premier untuk menunda pertandingan di tengah penyebaran virus corona.

Jurgen Klopp (Foto: Metro)

Jakarta, Jurnas.com – Pelatih kepala Liverpool Jurgen Klopp mendukung keputusan Liga Premier untuk menunda pertandingan di tengah penyebaran virus corona.

Dilansir Soccerway, semua pertandingan Liga Premier dan Liga Sepakbola Inggris ditunda hingga 3 April paling awal dalam upaya untuk memerangi pandemi global, Jumat (13/03) waktu setempat.

Keputusan itu muncul setelah pertemuan yang melibatkan pejabat liga dan perwakilan klub, yang diikuti dari berita bahwa pelatih kepala Arsenal Mikel Arteta dan pemain sayap Chelsea Callum Hudson-Odoi telah dinyatakan positif terkena virus.

Para pemain dan staf Liverpool secara sukarela, sementara menangguhkan aktivitas di tempat latihan Melwood, sementara tetangganya Everton - yang akan menjadi tuan rumah bagi The Reds di derby Merseyside pada hari Senin - telah menutup semua fasilitas mereka setelah seorang anggota tim utama melaporkan gejala COVID-19.

Sekarang Klopp, yang timnya memimpin dengan selisih 25 poin di Liga Premier, menegaskan dia mendukung seruan untuk menunda jadwal.

"Pertama dan terutama, kita semua harus melakukan apa pun yang kita bisa untuk melindungi satu sama lain. Dalam masyarakat yang saya maksud," tulis Klopp dalam sebuah pernyataan yang dirilis di situs resmi Liverpool.

"Ini seharusnya selalu terjadi sepanjang hidup, tetapi pada saat ini saya pikir itu lebih penting dari sebelumnya,” tambahnya.

"Saya sudah mengatakan sebelumnya bahwa sepakbola selalu merupakan hal terpenting dari hal yang paling tidak penting. Hari ini, pertandingan sepak bola dan sepak bola benar-benar tidak penting sama sekali.”

Klopp juga menambahkan bahwa semua orang rentan terkena virus corona, termasuk pemain bola yang hari-harinya diisi dengan latihan fisik. Selain itu, ia juga tak ingin timnya bermain tanpa ada fans yang menyaksikannya.

"Tentu saja, kami tidak ingin bermain di depan stadion yang kosong dan kami tidak ingin pertandingan atau kompetisi ditangguhkan, tetapi jika melakukannya membantu satu orang tetap sehat, kami melakukannya tanpa pertanyaan,” ujar mantan pelatih Borrusia Dortmund.

"Keputusan itu dilaksanakan dengan motif menjaga orang tetap aman. Karena itu kami mendukungnya sepenuhnya. Kami telah melihat anggota tim yang kami lawan menjadi sakit. Virus ini menunjukkan bahwa terlibat dalam sepakbola tidak memberikan kekebalan."

Liverpool keluar dari Liga Champions, yang sekarang telah ditunda, setelah kalah dari Atletico Madrid pada hari Rabu, tetapi sedang dalam perjalanan untuk memenangkan gelar perdana Liga Premier perdananya, dan kejuaraan papan atas pertama sejak 1989-90.

KEYWORD :

Jurgen Klopp Liga Inggris Virus Corona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :