Kamis, 28/05/2020 20:03 WIB

Presiden Lyon Minta Ligue 1 Dihentikan Saja

Presiden Lyon Jean-Michel Aulas menyerukan agar musim Ligue 1 berakhir sekarang, tanpa juara atau degradasi, setelah liga ditangguhkan karena virus corona.

Presiden Lyon Jean-Michel Aulas

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Lyon Jean-Michel Aulas menyerukan agar musim Ligue 1 berakhir sekarang, tanpa juara atau degradasi, setelah liga ditangguhkan karena virus corona.

Ligue de Football Professionnel (LFP) mengkonfirmasi pada Jumat semua pertandingan di Ligue 1 dan Ligue 2 telah ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut dalam upaya untuk memerangi penyebaran COVID-19.

Dilansir Soccerway, sebelumnya telah disepakati pada awal minggu bahwa pertandingan akan berlangsung secara tertutup sampai 15 April, tetapi keputusan itu diubah setelah saran dari pemerintah Prancis.

Pada Selasa, semua 55 anggota UEFA ditetapkan untuk bertemu melalui konferensi video untuk membahas bagaimana untuk melanjutkan, dengan semua kompetisi utama Eropa sekarang ditahan, termasuk Liga Champions dan Liga Eropa.

Aulas kini meminta LFP untuk mengakhiri musim domestik sekarang, yang berarti Paris Saint-Germain - unggul 12 poin di puncak klasemen - akan kehilangan gelar.

"Hal yang paling logis adala membatalkan semuanya dan kami mulai lagi pada situasi di awal musim, musim putih," kata Aulas.

"Setelah intervensi presiden, saya, sebagai presiden klub Ligue 1, meminta presiden FFF dan presiden LFP untuk membuat keputusan ini,” tambahnya.

Lyon dijadwalkan menghadapi Juventus pada pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu nanti.

Menurut laporan, UEFA sedang mempertimbangkan untuk menunda Euro 2020 hingga 2021 untuk menyediakan waktu bagi negara-negara anggota untuk menyelesaikan liga domestik mereka, meskipun masih belum jelas kapan sepak bola akan dapat dilanjutkan di seluruh benua.

TAGS : Presiden Lyon Ligue 1 Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :