Selasa, 19/01/2021 18:15 WIB

Virus Corona, Liga Utama AS Ditangguhkan Sebulan

Liga Utama sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer mengumumkan musim 2020 akan ditangguhkan selama 30 hari sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

David Beckham resmi jadi pemilik Klub MLS (Foto: Sky News)

Jakarta, Jurnas.com – Liga Utama sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer mengumumkan musim 2020 akan ditangguhkan selama 30 hari sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Komisioner MLS, Don Garber, mengkonfirmasi semua 26 klub "bersatu" untuk menghentikan pertandingan dengan efek langsung karena wabah, yang telah dinyatakan sebagai pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia.

Keputusan itu muncul setelah mengambil saran dan bimbingan dari satuan tugas medis mereka sendiri dan juga otoritas kesehatan masyarakat, dengan pembaruan tentang dimulainya kembali musim datang pada "waktu yang tepat" di masa depan.

"Klub kami bersatu hari ini dalam keputusan untuk menangguhkan sementara musim kami - berdasarkan saran dan bimbingan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), Badan Kesehatan Masyarakat Kanada, dan otoritas kesehatan masyarakat lainnya, dan demi kepentingan terbaik penggemar, pemain, pejabat, dan karyawan kami, "kata Garber dalam pernyataan yang dirilis dilansir Soccerway.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada penggemar kami atas dukungan mereka selama masa yang penuh tantangan ini," tambahnya.

Sebelumnya, klub David Beckham, Inter Miami dijadwalkan untuk membuka pertandingan kandang pada hari Sabtu, dengan LA Galaxy akan menjadi tim tamu.

Sementara itu, seluruh pertandingan NBA dihentikan pada Rabu setelah pemain Jazz Utah dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

TAGS : Liga Utama AS Major League Soccer Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :